PPL Diminta Aktif

PPL Diminta Aktif

\"Ari,

BINTUHAN,BE - Peran penting yang dimiliki Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) sebagai ujung tombak pemerintah dalam mengembangkan potensi pertanian, diharapkan dapat memberikan dampak yang besar dalam meningkatkan kesejahteraan petani.

“Keaktifan tenaga PPL ditengah para petani sangat dibutuhkan. Untuk itu saya minta peran PPL dalam memberikan penyuluhan aktif,” kata Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kaur A Riskan Efendi SH kemarin.

Dikatakannya, miskupun belum maksimalnya peran PPL dalam memberikan penyuluhan kepada petani. Namun tetap terus meminta kepada PPL aktif turun ke lapangan memberikan penyuluhan untuk keberhasilan petani dalam menanam padi, di tengah situasi cuaca yang tidak menentu ini.

“Berikan penyuluhan kepada petani dengan baik, agar petani dalam sekali menanam tidak merugi terus, dan tanamanya bisa terbebas dari serangan hama,” ujarnya. Lanjutnya, kehadiran penyuluhan yang intens sangat penting dilakukan agar petani petani tidak salah langkah dalam menanam. Demikian pula, dia meminta petani agar benar-benar mematuhi pola tanam sehingga bisa memutus rantai tumbuh kembang hama tanaman.

“Saya berharap dengan aktifnya para PPL turun kelapangan dalam membantu petani, nanti produksinya padi di Kaur ini meningkat,” harapnya.

Ditambahkanya, pada saat musim hujan seperti ini, sebagaian besar petani menam padi, rentan terhadap serangan hama. Tapa adanya penyuluhan sebagian petani masih banyak yang belum memahami tentang cara pemberantasannya. Sehingga sangat dibutuhkan penyuluhan langsung dilapangan.

“PPL saat ini bertugas akan langsung saya awasi untuk melihat apakah mereka benar benar berkerja,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: