Dewan Temukan Proyek Bermasalah

Dewan Temukan Proyek Bermasalah

BINTUHAN,BE - Komisi II DPRD Kaur mengelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa titik lokasi proyek yang bernilai miliaran, kemarin (28/3). Beberapa proyek yang menjadi sasaran Sidak, yakni proyek pembangunan pagar dan taman Masjid Agung Al Kahfi Bintuhan dan pembangunan gedung SMK 4 Nasal.

“Sidak kita lakukan ini untuk memantau langsung pekerjaan proyek yang  sedang berjalan sekarang ini, karena jangan sampai nanti bermasalah,” kata Ketua Komisi II DPRD Kaur Meridian Taher SPd I kemarin.

Meredian mengakui, jika pihaknya pada saat melakukan sidak dan kunjungan ke sejumlah proyek ditemukan ada yang tidak beres. Seperti proyek pembangunan pagar dan taman Masjid Agung Al Kahfi yang diduga dibangun asal asalan. Sebab ia menilai  bangunan pagar tersebut tidak  adaa pondasi. Proyek bangunan sekolah tersebut diragukan dengan besi dan kualitas bangunan pekerjaan itu yang diduga tak standar.

“Dari sidak kita banyak temukan proyek banyak masalah, seperti pembangunan masjid angung itu seharusnya pakai cakar ayam tapi itu tidak ada,” terangnya.

Ditambahkannya, dengan banyaknya permasalahan proyek yang ditemukan saat sidak tersebut. Komisi II DPRD Kaur berencana akan memanggil pihak terkait yakni BLHK-TK dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur. Hal ini guna mempertanyakan perencanaan pembangunan proyek tersebut.

“Nanti dinas terkait akan kita panggil untuk diminta keterangan masalah ini, karena jangan sampai nanti ini masalahnya tambah besar,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: