Masuk 3 Besar Calon Walikota Populer, Apa Kata Erna..

Masuk 3 Besar Calon Walikota Populer, Apa Kata Erna..

\"Erna

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, nama Ketua DPRD kota Bengkulu, Erna Sari Dewi menjadi sosok yang sangat populer untuk menjadi calon Walikota Bengkulu mendatang.

Hal ini terbukti dengan hasil survei yang dilakukan oleh Link Survey Associated (LSA) pada tanggal 17 Maret 2016 lalu. Dalam pengumuman hasil survey yang diumumkan langsung oleh Direktur Eksekutif LSA, H. Muchimon Muuclis. Erna Sari Dewi,SE berada diurutan ke-3 dibawah nama populer lainnya yaitu H. Helmi Hasan dan Dani Hamdani.

Menanggapi hasil survey tersebut wanita kelahiran Bengkulu, 14 September 1974 ini, dirinya tetap bersyukur seandainya hasil survey tersebut benar-benar menjadi keinginan warga kota Bengkulu. Namun dirinya juga tetap mengingatkan bahwa apa pun hasilnya jangan membuat kita merasa besar kepala karena penentuannya adalah warga kota Bengkulu sendiri.

\"Mudah-mudahan hasil survey memang sesuai dengan keinginan warga kota Bengkulu,\" ujarnya.

Ditambahkan Erna, yang terpenting baginya saat ini adalah tetap fokus bekerja melakukan fungsinya selaku sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu. Namun dirinya tidak menampik apabila nanti dirinya ditunjuk oleh partai Nasdem untuk maju dalam Pilwakot Bengkulu mendatang, dirinya tidak boleh untuk mengatakan tidak siap.

\"Sebagai kader yang dipercayakan partai, tentu saja hasil keputusan DPP Partai merupakan amanah dan perintah yang harus dijalani. Soal dicalonkan atau pun tidak oleh partai Pengusung yang jelas saat ini kita masih mengikuti terlebih dahulu prosedurnya,\".

Saat ditanya soal pandangannya terhadap pemerintahan daerah Kota Bengkulu sekarang ini, Erna mengungkapkan hal utama yang harus dibangun oleh pemerintahan Kota Bengkulu saat ini adalah pemerintah harus bisa membuat tata kelola pemerintahan Kota menjadi baik, baik secara administratif maupun dalam segi Sumber Daya Alam (SDM) manusia nya sendiri.

\"Ketika kita mempunyai SDM yang baik, tentu saja output-nya akan berimbas terhadap wajah dari kinerja pemerintahan yang baik pula,\" tutur Erna.

Selain itu, dirinya juga sangat mengapresiasi kepemimpinan Gubernur Bengkulu, H. Ridwan Mukti yang sudah menjalan pakta integritas bagi PNS dilingkungan pemerintah provinsi Bengkulu yang isinya menyatakan siap untuk tidak korupsi, tidak narkoba, dan siap untuk tidak berbisnis.

\"Pakta Integritas yang di keluarkan oleh Gubernur ini tentu saja patut untuk kita ikuti, karena ini merupakan suatu langkah bagi kita untuk membentuk good governance atau tata pemerintahan yang baik, good government atau pemerintahan yang baik, dan clean governance atau pemerintahan yang bersih.\" pungkasnya.(one).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: