Polisi Diperiksa Kesehatan

Polisi Diperiksa Kesehatan

BINTUHAN,BE - 81 anggota personel jajaran Polres Kaur diperiksa kesehatannya oleh tim Bid Dokes Polda Bengkulu di aula Mapolres Kaur, Senin (28/3).

“Pemeriksaan secara berkala ini rutin digelar di Polda di seluruh Indonesia, termasuk diwilayah Polda Bengkulu ini,” kata Kasubang Renmen Bid Dokes Polda Bengkulu Iptu Suwandar, kemarin.

Dari pantauan dilapangan kemarin, pemeriksaan kesehatan berkala berlangsung sesuai prosedur dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan urine, pengecekan fisik seperti berat badan. Kemudian pemeriksaan observasi tanda-tanda vital seperti cek tensi dan nadi, pengecekan EKG, observasi treadmill, pemantauan keluhan kesehatan, pengecekan gigi dan lainnya.

“Pemeriksaan kesehatan ini, diselenggarakan selama satu hari saja, dan ini diikuti oleh seluruh personil Polri dilingkup Polres Kaur,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK, mengharapkan dengan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan secara berkala bagi anggota Polres Kaur dapat membuat personil lebih menjaga kesehatannya.

“Kesehatan merupakan hal yang harus diperhatikan sebagai penunjang dalam melaksanakan tugas-tugas, saya berharap kepada anggota untuk tetap selalu menjaga kesehatannya,” harapnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: