Prajabatan CPNS 2014

Prajabatan CPNS 2014

\"Para

TAIS, BE - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Badan Diklat Provinsi Bengkulu melaksanakan prajabatan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Seluma yang lulus tahun 2014. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Seluma menerima informasi pelaksanaan prajabatan bagi CPNS tahun 2014 itu dilaksanakan bulan April 2016.

“Pelaksanaan prajabatan dibagi dalam dua gelombang,\'\' ujar Kepala BKD Seluma H Supardi MPd didampingi Kabid Pengembangan Karir PNS Elian Suadi SIP kepada BE kemarin (28/3).

CPNS golongan III mulai mengikuti prajabatan pada Rabu (13/4) hingga Rabu (25/5). Hari Selasa (12/4) seluruh CPNS golongan III sudah masuk dan mulai menginap di Badan Diklat Provinsi Bengkulu.CPNS golongan III sebanyak 47 orang itu mengikuti prajabatan terlebih dahulu.

Kemudian sisanya CPNS golongan II sebanyak 18 orang melaksanakan prajabatan di bulan Mei 2016. CPNS golongan II masuk ke Badan Diklat Provinsi guna mengikuti Prajabatan CPNS pada Selasa (10/5). Untuk CPNS golongan II ini pelaksanaan prajabatannya tidak sampai sebulan. Hanya dilaksanakan selama tiga minggu saja. Seluruh CPNS peserta prajabatan ini lulus CPNS pada Desember 2014. Kemudian terhitung mulai tugas (TMT) pada Februari 2015 lalu.

“Seharusnya mereka sudah mengikuti prajabatan sejak akhir 2015 lalu, namun kita hanya menunggu perintah dari Provinsi Bengkulu,” sambungnya.

Kabid Pengembangan Karir CPNS mengatakan, setiap satu orang CPNS dibiayai menggunakan dana APBD Kabupaten Seluma sebesar Rp 5,4 juta. Biaya ini digunakan untuk pelaksanaan prajabatan CPNS dan dibayarkan ke Badan Diklat Provinsi Bengkulu untuk biaya operasional.

“Seluruh CPNS biaya prajabatannya ditanggung oleh daerah. Karena anggarannya sudah ada dalam APBD tahun 2016 ini,” pungkas Elian.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: