Honor GBD Bengkulu Utara Naik

Honor GBD Bengkulu Utara Naik

\"serah

ARGA MAKMUR, BE - Honor Guru Bantu Daerah (GBD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) naik. Nominal kenaikan honor ini diberikan untuk GBD yang sudah mengabdikan diri dari tahun 2007, sebelumnya menerima Rp 650 ribu menjadi Rp 750 ribu. Untuk GBD masa pengabdian dari tahun 2014 sampai 2015 dari Rp 450 ribu menjadi Rp 500 ribu.

\"Honor yang diberikan memang masih sangat jauh dari UMR. Untuk mencapai target harus disesuaikan dengan anggaran yang ada di Pemda,\" kata Bupati BU, Ir Mian saat menyerahkan SK perpanjangan kontrak.

Meski tidak menyeluruh, kenaikan ini disambut baik 996 GBD Kabupaten BU yang mendatangi GSG Sahri Romli untuk mengambil SK perpanjangan kontrak.

Berkaitan dengan GBD yang mengajar ditingkat SMA akan dipindahkan ke Provinsi, Mian menegaskan tidak perlu khawatir terkait aturan baru tersebut. Ia siap berkoodinasi dengan Gubernur mengenai permasalahan tersebut. Tujuannya agar tidak salah kaprah mengenai mekanisme peralihan GBD yang mengajar di SMA.

\"Saya akan berkoordinasi dengan gubernur, mekanismenya seperti apa agar tidak menyulitkan dan membingungkan. Intinya agar tidak menyulitkan GBD terkait,\" imbuh Mian.

Mian berharap kepada GBD jika ada masalah segera dikoodinasikan dengan Dikbud, dan Dikbud segera berkoodinasi dengannya. Mian tidak ingin GBD sebagai pahlawan di bidang pendidikan terlantar nasibnya. \"Untuk semua GBD jika ada masalah segera dikoordinasikan. Khusus untuk GBD yang mengajar di SMA ikuti prosedur serta mekanisme, jika kesulitan koordinasikan,\" demikian Mian.(167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: