Hino “Rajanya Tanjakan” kian diminati

Hino “Rajanya Tanjakan” kian diminati

\"Hino_Bengkulu\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Hino Dutro yang lazim  disebut sebagai  kendaraan angkutan rajanya Tanjakan kian diminati di Bengkulu. Hal ini dikarenakan kendaraan ini memang cocok dengan geografis Bengkulu yang rata-rata memiliki medan turunan dan tanjakan.

“Hino Dutro sangat cocok untuk wilayah sumatera terutama Bengkulu yang banyak perusahaan tambang dan perkebunan,” ujar  Yogi Kusumo, Kepala Cabang PT Genta Lampung Makmur Bengkulu

Ditambahkannya, Hino Dutro 130 HD 44, memang pantas dijuluki sebagai  Raja Tanjakan. Pasalnya kendaraan ini  sanggup melewati tanjakan-tanjakan ekstrem yang ada di lokasi perkebunan maupun pertambangan yang ada di Bengkulu.

“Selain handal ditanjakan, performanya, juga lebih irit,”. Dijelaskannya lebih lanjut, bahwa pada sektor mesin kendaraan menggunakan mesin 4 langkah sejajar dengan kode W04D dilengkapi dengan turbo charger intercooler. Sehingga   membuat mesin dengan tenaga maksimal 130 daya kuda tersebut dapat memaksimalkan pembakaran, lebih efisien, serta memiliki akselerasi mantap di tanjakan.

“Tenaga yang dihasilkan mesin, disalurkan melalui transmisi empat percepatan ke roda depan dan belakang,” jelasnya. Selain itu, ditambah dengan gigi rasio gardan depan dan belakang yang sama, sehingga  tenaga yang dihasilkan sangat mampu untuk menggerakkan keenam roda truk ini. Hal lain yang membuatnya unggul adanya  transfer case yang menyatu dengan transmisi tanpa menggunakan propeller tambahan hingga  getaran yang ada di truk ini jadi lebih minimal. “Pengemudi juga dapat memilih mode berkendara sepeti low gear untuk pilihan tenaga lebih besar saat menanjak dan high gear untuk di medan yang membutuhkan kecepatan tinggi,” ujarnya.

Kendaraan yang juga dikenal memiliki umur panjang ini juga memiliki berbagai keunggulan yang  menjadi kekuatan tersendiri untuk menjadi produk yang berkualitas di kelasnya.

Keunggulan yang paling utama dari varian Hino dapat dirasakan dengan keunggulan mesin yang tangguh dan lebih hemat BBM, sasis kuat, lebih nyaman, daya tanjak kuat dan daya angkut lebih banyak.

 \"Saat ini Dutro memiliki 32 varian. Banyaknya varian Dutro ini adalah keunggulan yang paling utama, karena Hino menyediakan pilihan spesifikasi truk yang cocok dengan kebutuhan konsumen yang sangat beragam,” ungkanya saat bengkuluekspress.com temui di dealer GLM Cabang Bengkulu  Jl Depati Rt 04 Rw 01, Betungan kota  Bengkulu. (nop)

       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: