Kerusakan Jalan Makin Parah

Kerusakan Jalan Makin Parah

KINAL, BE- Beberapa hari terakhir ini wilayah Kabupaten Kaur terus diguyur hujan dan membuat kerusakan jalan di Kecamatan Kinal semakin parah. Pasalnya, jalan sepanjang 50 kilometer itu mengalami terendam air hujan.

“Jalan utama di Kinal di desa kami ini mulai parah lagi, ini diperparah hujan turun beberapa hari terakhir ini,” kata Kepala Desa (Kades) Bunga Melur, Aprizal belum lama ini.

Kades mengatakan, infrastruktur jalan yang rusak parah tersebut menghambat percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. Sebagai akses jalan utama yang berada dalam naungan Pemerintah Kabupaten Kaur seharusnya mendapat porsi anggaran untuk peningkatan jalan tersebut. Sebab, jalan mengalami kerusakan yang sangat dan tergenang air.

“Kondisi jalan berlubang dan tergenang air kerap kali menyebabkan truk pengangkut sawit kecelakaan,” bebernya.

Lanjutnya, ia berharap perbaikan jalan di Kecamatan Kinal mendapat perhatian dari pemerintah daerah dan provinsi. Sebab dengan diperbaikinya jalan tersebut, tentu saja mempercepat akes perekonomian masyarakat sekitar.

“Kita berharap jalan di Kinal ini diperbaiki secara menyeluruh. Sebab ini sangat membantu warga kalau jalan sudah mulus,” harap Kades.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kaur, Lawi Amrul SPd mengakui, kondisi jalan sudah rusak tersebut. Meskipun begitu, kerusakan jalan tidak bisa dihindari, karena kondisi cuaca saat ini. Namun pihaknya sudah berupaya menutupi lubang membahayakan. Ia berharap pengendara lebih berhati-hati supaya tidak terjadi kecelakaan.

“Jalan-jalan yang rusak dan berlubang akan segera kita perbaiki. Sebelum diperbaiki kita berharap kepada pengendara untuk lebih hati-hati,” imbaunya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: