INFO KEMENAG: Tanamkan Keimanan

INFO KEMENAG: Tanamkan Keimanan

\"ramadan_islam_1

GUNA menyikapi banyak kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur yang kini marak terjadi di wilayah Kabupaten Kaur, membuat Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kaur H Arsan Suryani MHI perihatin dengan kejadian tersebut.

“Sekarang ini banyak sekali terjadi pelecehan seksual. Dalam beberapa bulan terakhir ini sudah berapa korban menjadi korban dan sangat perihatin,” katanya.

Dikatakannya, salah satu untuk mengatasi hal itu dengan cara menanamkan nilai ajaran agam pada anak harus dilakukan sejak kecil. Hal itu karena selain daya rekam anak masih kuat, juga sebelum dimasuki pengaruh lain yang tidak sesuai dengan ajaran islam.

“Anak itu bisa diibaratkan kaset kosong, jika direkam itu lagu dangdut. Maka bila distel yang akan keluar adalah lagu dangdut,”terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, korban pelecehan seksual yang marak terjadi saat ini, bisa menjadi pelajaran bagi orang tua untuk lebih mendidik anak dengan nilai-nilai agama. Juga bagi pelaku pelecehan agar bisa ditindak tegas oleh pihak kepolisian.

“Orangtua harus lebih memperhatikan anak-anaknya agar jangan sampai me jadi korban, apalagi menjadi pelaku,”ujarnya.

Ditambahkannya, ia juga meminta peran aktif sekolah untuk meningkatkan pengawasan kepada anak didik mereka. Terutama dalam memberikan bimbingan masalah perilaku seks ini. Sebab, jika tidak melalui bimbingan yang tetap, anak-anak akan bisa berperilaku aneh.

“Sekarang internet, HP, televisi dan lain sangat banyak negatifnya, jadi kemajuan teknologi informasi ini harus bisa digunakan dengan baik,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: