Mobil Pendeta Nyungsep

Mobil Pendeta Nyungsep

 \"Kecelakaan\" SUKARAJA, BE – Satu unit mobil Innova warna silver, nyungsep di ruas jalan lintas Bengkulu – Seluma persisnya kebun sawit warga di Desa Babatan atau KM 20 dari arah Kota Bengkulu, Jumat (25/3) sore.

Meskipun dalam peristiwa itu, sang sopir, Romo Kamto (50), warga Kota Bengkulu, tidak mengelami cidera serius, mobil yang ia kemudian mengelami kerusakaan di sejumlah bagian, seperti kaca pecah dan bumper penyok.

Sedangkan korban yang hanya mengalami luka ringan --keseleo dan lecet-- dibawa ke RS Carolus Kota Bengkulu untuk pemeriksaan, kemungkinan mengalami luka dalam.

Data terhimpun, peristiwa itu berawal ketika korban yang merupakan seorang pendata ini, mengendarai mobil Innova BG 6751 KI sendirian dari rumahnya menuju Desa Bukit Peninjauan II, untuk melaksanakan kebaktian di Gereja Tartisius.

Namun, sampai di jalan liter S di Kelurahan Babatan, dekat dengan pabrik batu bata, korban tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya, sehingga mobil nyungsep ke kebun sawit yang ada di sebelah kanan jalan. Mobil itu meluncur ke kebun sawit yang berada 4 meter di bawah badan jalan. Selanjutnya terbanting dengan posisi miring, bagian stir di bawah, sedangkan pintu kiri mobil di atas.

Warga sekitar dan pengendara yang kebetulan melintas langsung membantu menolong korban. Untung saja, setelah diperiksa, korban tidak mengelami cidera yang berarti.

Kepada polisi yang tiba di TKP, korban mengaku mengemudi dalam keadaan lelah dan mengantuk. “Dari introgasi kita jika korban seorang pendeta yang mengemudi dalam kondisi lelah dan mengantuk,” ujar Kapolres Seluma, AKBP Joko Sadono SIK SH MH melalui Kasat Lantas, AKP Sisbudiyanto kepada wartawan.

Sedangkan untuk mengeluarkan kendaraan korban dari kebun sawit, warga dibantu dengan alat berat. Kendaraan itu kemudian diamankan di Polsek Sukaraja guna penyidikan lebih lanjut.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: