Perampok Janda Tua Diciduk

Perampok Janda Tua Diciduk

 \"Ary, CURUP, BE - Kerja cepat yang dilakukan jajaran Polres Rejang Lebong kembali membuahkan hasil. Kali ini anggota Polsek Curup yang beraksi. Tidak sampai 24 jam dari menjalankan aksinya, 3 orang perampok yang merampok Sudarmi (65) pada Rabu (23/3) pagi di Dusun II Desa Talang Lahat Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong.

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan tersebut adalah Ru (43) warga perumahan Prambanan Dusun Curup, Kecamatan Curup Utara. Kemudian An (22) warga Desa Mojorejo, Kecamatan Selupu Rejang serta Re (24) warga Dusun II Kebun Jeruk Talang Lahat, Kecamatan Selupu Rejang.

Bersama ketiganya petugas mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 900 ribu, emas seberat 11 gram dan satu unit motor Honda Beat dengan nomor polisi BD 5129 KR yang digunakan ketiganya saat melakukan aksi perampokan.

\"Ketiganya kita amankan dalam waktu dan tempat yang berbeda,\" jelas Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIK didampingi Kabag Ops Kompol Rudy S SH dan Kapolsek Curup Iptu Sukardi.

Dijelaskan Kapolres, tersangka yang pertama diamankan adalah An pada Kamis (24/3) sekitar pukul 05.00 WIB dikediamannya. Setelah petugas berhasil mengamankan An selnjutnya petugas melakukan pengembangan sehingga berhasil mengamankan Re dikediamannya.

Terakhir adalah Ru yang juga diamankan dikediamannya. Ru terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas di kaki sebelah kanan lantaran berusaha kabur saat hendak diamankan petugas.

Menurut Kapolres, ketiga tersangka ini memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksi. Untuk Re yang notabene sebagai tetangga korban bertindak sebagai petunjuk jalan. Sedangkan Ru sebagai eksekutor dalam menjalankan aksi.

\"Untuk barang bukti berupa emas kita temukan dikediaman An,\" jelas Kapolres.

Pasca diamankan, ketiga tersangka langsung menjlani pemeriksaan di Polres Rejang Lebong. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, diketahui ketiganya merupakan pemain kambuhan yang sudah beberapa kali melakukan aksi kejahatan diwilayah Polres Rejang Lebong.

Untuk diketahui, sebelumnya Sudarmi (65) warga Desa Talang Lahat Kecamatan Selupu Rejang menjadi korban perampokan. Korban dirampok pada Rabu pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Ketiga pelaku merampas kalung emas milik korban. Sementara korban yang sempat melakukan perlawan mendapat pukulan dari pelaku.

Setelah berhasil mengambil kalung korban, kemudian ketiga pelaku langsung kabur menuju arah Desa Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi. Petugas yang mengetahui adanya kejadian tersebut langsung berkoordinasi untuk memersempit ruang gerak ketiganya, hingga akhirnya ketiga pelaku diamankan jajaran Polres Rejang Lebong melalui Polsek Curup.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: