SDN 4 Air Napal Kekurangan Guru dan Kelas

SDN 4 Air Napal Kekurangan Guru dan Kelas

BANG HAJI, BE -Sektor pendidikan di Kabupaten Benteng sepertinya sulit untuk bisa maju. Pasalnya sekolah yang ada di daerah kabupaten pemekaran termuda ini tidak didukung dengan tenaga pengajar yang memadai. Sebagaimana yang terjadi di SDN 4 Desa Air Napal Kecamatan Bang Haji. Sekolah ini sangat kekurangan guru.

Betapa tidak jumlah guru yang berstatus PNS di sekolah ini hanya berjumlah 4 orang, ditambah guru honorer 3 orang. Artinya sekolah ini hanya memiliki 7 orang guru saja,. Sementara sekolah ini memiliki 6 kelas dari kelas 1 hingga kelas 6. Dengan jumlah siswa mencapai 119 orang.

\"Di sekolah kami ini sangat kekurangan guru. Coba bayangkan saja kami hanya memiliki 4  guru berstatus PNS, dibantu guru honorer sebanyak 3 orang. Jumlah siswa disekolah ini berjumlah 119 orang,\" ucap Plt Kepsek SDN 4 Bang Haji, Sunardi S.P.d kemarin.

Sekolah ini masih membutuhkan tambahan guru setidaknya 11 orang lagi. Yakni 6 orang guru kelas ditambah sekitar 5 guru honorer lagi. Selain kekurangan guru kelas, sekolah yang terletak di pelosok itu juga tidak memiliki Guru Olahraga dan Agama.

Padahal, kedua guru itu sangat dibutuhkan untuk mendidik anak didesa tersebut. Oleh sebab itu, rencananya tahun ini sekolah mengajukan tambahan guru ke Pemkab Benteng melalui Dikporabud. Untuk mengatasi kekurangan guru tersebut, sehingga, proses Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) di sekolah yang dibangun sejak tahun 1982 ini berjalan lancar. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: