Guru Terpencil Diberi Tunjangan

Guru Terpencil Diberi Tunjangan

BENTENG, BE - Guna memotivasi para guru, khusus yang bertugas didaerah terpencil, kepada mereka diberikan tunjangan khusus. Tunjangan Guru Daerah Terpencil (GDT) ini diberikan oleh Pemkab Benteng melalui Dinas Pendidikan, budaya dan olahraga (Dikbudpora).

\"Kita kabulkan permintaan guru yang mengajar didaerah terpencil untuk diberi tunjangan GDT tersebut,\" ucap Kadis Dikbudpora Benteng,Samsuri Wanif, S.Pd,MM.

Dari data yang di miliki Dikbudpora Benteng, jumlah guru penerima tunjangan GDT itu sebanyak 20 orang. Mereka mengajar di 2 desa. Yaitu, Desa Nyiur Kecamatan Karang Tinggi dan Desa Durian Sebakul Kecamatan Merigi Kelindang. Besaran tunjangan GDT ini senilai 1 bulan gaji setiap bulannya. Pembayaran tunjangan GDT ini menelan anggaran mencapai miliyaran rupiah. Dananya bersumber dari APBD Benteng tahun 2013 ini. Diperkirakan mulai bulan depan tunjangan sudah daoat diberikan kepada guru bersangkutan.

Pemberian tunjangan itu direalisasikan, setelah DPRD Benteng menyetujui dan mengesahkan anggaran tunjangan GDT tersebut dalam APBD 2013. Memang, sebelumnya Dikbupora telah mengusulkan ke legisatif terkait pemberian tunjangan GDT tersebut. Harapannya, agar guru yang bertugas didaerah terpencil itu betah mengajar didaerah terpencil tersebut. Selain itu, dengan diberikan tunjangan ini, guru juga diminta terus bekerja lebih maksimal lagi. \"Tentunya, kira harapkan guru yang mengajar didaerah terpencil itu dapat betah dan lebih meningkatkan lagi kinerjanya,\" pungkasnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: