Tahun Ini, DPRD Anggarkan Beli Lahan Gedung Baru

Tahun Ini, DPRD Anggarkan Beli Lahan Gedung Baru

ARGA MAKMUR, BE, - Sempitnya lingkungan kantor DPRD, dikeluhkan anggota dewan. Pasalnya gedung saat ini dinilai kurang representatif dan sangat sempit serta kurang menunjang kinerja nggota dewan. Tahun ini dewan akan menganggarkan untuk pembelian lahan gedung baru itu.

Wakil ketua II DPRD BU Sasmidi SE MM mengatakan untuk anggaran tersebut sudah dipastikan masuk ke anggaran APBD tahun ini. Namun berapa kisaran dana untuk itu belum diketahui. \"Kantor baru menjadi kebutuhan karena kantor lama sudah kurang optimal. Sudah lokasi kantor sempit, parkiran juga sempit dan terkadang sulit untuk memarkirkan kendaraan apalagi untuk berbelok,\" ujar Sasmidi.

Sementara untuk KPU yang belum memiliki kantor sendiri, Ketua Komisi I DPRD Slamet Waluyo Sucipto SH mengatakan KPU sudah mendapatkan hibah lahan seluas 0,5 ha dari aset pemda yang ada di Workshop seluas 5,2 ha. Peninjauan lokasi bersama anggota dewan, pemerintah, BPN dan Bagian Hukum dilakukan guna pengecekan administrasinya agar suatu saat nanti tidak bermasalah, dan akan dijadikan referensi dewan.

\"Mengenai persetujuan dari pihak pemda atas hibah lahan tersebut sesuai dengan surat dan keputusan no 028/315/B.8 tanggal 1 Desember 2012 lalu. Semua pihak langsung dilibatkan untuk tinjau lokasi, baik dari pengukuran dan administrasinya sudah di cek langsung,\" jelasnya. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: