Bupati dan Wabup Dibelikan Fortuner

Bupati dan Wabup Dibelikan Fortuner

\"facelift-toyota-fortuner-large\"TAIS, BE- Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH dan Wakil Bupati Seluma Suparto Msi dipastikan akan memakai mobil dinas(mobnas) baru. Pembelian kendaraan dinas terbaru itu bakal dianggarakan dalam anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBDP) tahun ini. Rencananya Bupati dan Wakil Bupati belikan mobil Toyota Fortuner seharga Rp 400 juta lebih per unitnya.

“Untuk sekarang anggran tidak ada, namun pembelian Mobnas ini akan dianggarkan APBD Perubahan mendatang yang tinggal menghitung bulan saja,”Jelas Kabag Administrasi Umum dan Perlengkapan Pemkab Seluma Hertoni MPd saat diwawancarai BE kemarin (17/3).

Rencananya Fortuner yang dibeli seri terbaru. Hanya saja akan ada perbedaan spesifikasi mobil untuk Bupati dan Wakil Bupati. Selain pembelian mobnas, Pemda Seluma juga membeli . perabotan untuk rumah dinas Bupati Seluma. Besaran anggaran yang dibutuhkan masih dalam pembicaraan.

Diprediksi anggarannya mencapai Rp 600 juta. Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Seluma diminta menyiapkan urusan lelang pengadaan perabotan rumah dinas itu. Pembangunan Bupati sendiri saat ini belum selesai masih dikerjakan.

Wakil Ketua I DPRD Seluma Ulil Umidi SSos MSi mengatakan, sebelumnya kepala daerah dan wakil kepala daerah harusnya menggunakan mobnas diatas pimpinan DPRD Seluma. Karena pimpinan DPRD Seluma sendiri menggunakan jenis Mitsubishi Pajero Sport. Setidaknya kepala daerah harus menggunakan Toyota Land Cruiser (LC). Ulil mengharapkan agar PU di tahun 2016 ini dapat bekerja maksimal menyelesaikan pembangunan rumah dinas tersebut.

“Kita berharap PU dapat bekerja dengan cekatan mengingat pembangunan rumah dinas haruslah di selesaikan tahun ini,” pungkasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: