Perpustakaan Belum Tuntas

Perpustakaan Belum Tuntas

BINDURIANG, BE - Bangunan perpustakaan SDN 07 Binduriang yang dibangun melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2012, hingga Minggu (13/01) belum juga tuntas pengerjaannya. Meski sudah memasuki pertengahan Januari 2013, kondisi bangunan perpustakaan yang dikerjakan oleh CV Citra Malindo Desain itu baru selesai sekitar 80 persen, dengan kondisi gedung belum memiliki plafon, jendela dan pintu.

Terkait kondisi tersebut, Topan, Kepala SDN 7 Binduriang menerangkan, keterlambatan pengerjaan karena pasokan material atap gedung berupa rangka baja baru tiba, karena menunggu didatangkan dari konsultan pelaksana dan Dinas Pendidikan. \"Selebihnya keterlambatan kami tidak tau, namun sempat kami tanya katanya masih menunggu material atau rangka baja, yang memasang atau juga kabarnya dari Jogyakarta,\" tutur Kepsek.

Terlepas dari hal itu, Kepsek mengaku, sekolah yang dipimpinnya sangat bersyukur bisa dibangun perpustakaan sebagai sarana belajar siswa, untuk mencari berbagai referensi mata pelajaran. \"Siswa kami jelas akan sangat terbantu dengan adanya perpustakaan dari pemerintah ini, mudah-mudahan harapan kami gedung ini bisa cepat selesai sehingga segera dimanfaatkan,\" kata Topan.

Sementara itu, Mansur (34) warga Binduriang, mengaku mempertanyakan pembangunan perpustakaan tahun anggaran 2012 yang tidak tuntas, dan masih berjalan di awal tahun 2013. \"Bukankan bupati meminta masyarakat mengawasi pembangunan yang dijalankan pemerintah, jadi atas nama masyarakat kami ingin mengawasi pembangunan gedung yang belum selesai ini, dengan harapan anak-anak kami yang bersekolah di SDN 07 Binduriang, bisa segera memanfaatkan perpustakaan sebagai sarana membaca,\" tegasnya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: