5 Kecamatan Butuh Kantor BPP

5 Kecamatan Butuh Kantor BPP

CURUP, BE - Sebanyak 5 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong (RL) masih membutuhkan gedung, untuk kantor Badan Penyuluh Pertanian (BPP). Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten RL, Ir Munir menjelaskan, kantor dibutuhkan untuk memaksimalkan kinerja tenaga penyuluh pertanian di lapangan.

\"Kecamatan yang membutuhkan kantor BPP tersebut diantaranya yaitu, Kecamatan Curup Tengah, Kecamatan Binduriang, Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Kecamatan Curup Timur dan Kecamatan Sindang Beliti Ulu,\" ujar Munir.

Kondisi saat ini, lanjut Munir, sebagian besar PPL yang bertugas di 5 kecamatan tersebut masih bergabung dengan kantor BPP terdekat. Misalnya, PPL wilayah Sindang Beliti Ilir masih bergabung di Kantor BPP Kecamatan Kota Padang yang terletak di Desa Durian Mas.

“Tujuan lain rencana pengajuan pembangunan ini yaitu melancarkan kinerja PPL untuk membantu petani dalam hal penanganan masalah pertanian, membimbing petani serta memberikan petunjuk cara serta langkah yang tepat bagi petani dalam menjalankan musim tanamnya,” ujar Munir.

Munir berharap, DPRD Rejang Lebong melalui komisi terkait bisa membantu mewujudkan keinginan para tenaga penyuluh tersebut, sehingga lebih fokus dalam menjalankan tugas di lapangan. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: