Jalan Talang Makin Parah

Jalan Talang Makin Parah

PADANG GUCI HILIR ,BE- Hujan deras yang terjadi sepekan terakhir, menyebabkan jalan Desa Talang Jawi Kecamatan padang guci Hilir semakin lama semakin parah dan memprihatinkan. Pasalnya saat ini badan jalan terus digerogoti lonsor dari kiri kanan bahu jalan.

“Kini kondisi jakan itu tinggal menyiskan sebagian bahu jalan yang semakin sulit dilalui kendaran,” ujar Kades Talang Jawi Wawanto kemarin.

Dikatakan Kades,bila terjadi putus maka 5 desa yang terdapat didalamnya terancam terisolasi. Kondisi ini. Pihaknya mengaku sudah menyampaikan kondisi kerusakan jalan tersebut ke Dinas PU Kabupaten Kaur untuk diteruskan ke Dinas Pu Provinsi dengan harapan dapat diperbaiki secepatnya.

“Kondisinya sudah kami laporkan bahkan kerusakan ini sudah berlansung sejak empat bulan terakhir,” terangnya.

Ditambahkan Kades, lima desa yang terancam terisolir masing masing Desa Air Kering I dan Desa Air Kering II, Kemudian Desa Talang Padang, Desa Gunung Kaya dan Desa Ulak Agung. Sumber masalahnya terdapat pada siring kiri kanan jalan yang setiap musim penghujan selalu menggerogoti badan jalan dan saat ini tidak bisa dilalui kendaraan dengan tonase berat.

“Kuatir menelan korban bila terus dibiarkan berlanjut lanjut dan akhirnya tidak bisa dilalui lagi. Kami berharap jalan itu segera diperbaiki,” harap Kades.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: