TNI Buka Jalan 6 KM

TNI Buka Jalan 6 KM

\"UPACARA

KINAL,BE - Komando Distrik Militer (Kodim) 0408 Bengkulu Selatan (BS) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur, menggelar kegiatan Karya Bhakti TNI tahun 2016 di desa Tajung Baru Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur , Selasa (15/3).

Dalam kegiatan Karya Bakti itu, TNI melakukan pekerjaan fisik dengan membangun jalan sepanjang 6 Kilometer dengan lebar 8 meter.

“Untuk masa kerja pembangunan jalan ini terhitung hari ini (kemarin). Pembangunan jalan ini melibatkan sekitar 50 anggota dan dibantu warga setempat,” kata Dandim 0408 BS Letkol Inf Edy Agus Setiawan saat membuka acara Karya Bhakti TNI kecamatan Kinal kemarin.

Dikatakan Edy, pekerjaan fisik jalan sepanjang 6 KM ini ada beberapa titik, yakni 3 KM jalan desa Tanjung Baru Kinal tembus ke Kecamatan Semidang Gumay dan 3 KM Desa Rigangan, desa Siring Agung, Sukarami, Penantian dan Darat Sawah Kecamatan Kelam Tengah dan juga membangun MCK perdesaan.

Selain melakukan pembangunan fisik, TNI juga melakukan pembangunan non fisik. Berupa pengobatan gratis dan pemutaran flem sebagai penerangan penyuluhan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kecintaan kita kepada rakyat di Kaur khususnya, dan berharap melalui program ini masyarakat terbantu,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kaur Dr Ir Hermen Malik M Sc hadir dalam acara tersebut, ia mengharapkan Karya Bhakti ini masyarakat ikut berperan aktif. Sebab kegiatan itu untuk kepentingan masyarakat itu sendiri, sudah sewajarnya kalau masyarakat ikut berpartisipasi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dirasakan masyarakat, dan kita sangat mendukung kegiatan ini dan berharap berjalan sukses,” tutup Bupati.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: