Pondok Pusaka Disegel Warga

Pondok Pusaka Disegel Warga

\"PAGAR

BINTUHAN,BE- Permasalahan kompensasi lahan pada areal komplek perkantoran Pondok Pusaka sampai saat ini belum juga tuntas. Pasalnya kemarin (14/3), sejumlah warga yang merasa kecewa, kembali menyegel dengan memaasang pagar kawat berduri. Hal ini lakukan warga karena belum menerima lahan dari pemerintah.

“Kami magari lahan ini karena lahan ini milik kami, dan belum ada penyelesaianya dari Pemda Kaur,” kata Zulkifli H Jafar selaku perkawilan keluarga pemilik tanah Nirwan bin Muslim saat ditemui BE dilokasi kemarin.

Dikatakan mantan anggota DPRD itu, ini dilakukan karena tak terima dengan sikap Pemda Kaur yang tiba-tiba mengusur lahan seluas 2,5 hektar itu tanpa ada pemberitahuan dari pemilik lahan. Juga sampai saat ini masalah ganti rugi lahan tersebut belum ada kejelasan sama sekali. Sehingga semua lahan yang sekarang sudah dibangun beberapa fasiltas oleh Pemda Kaur dipagar dengan kayu dan kawat berduri.

“Tidak akan kami lepas pagar ini, kalau kompensasi tanah kami ini tidak selesai. Kami disini minta ganti rugi lahan sesuai dengan pemilik tanah yang sudah diganti sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu,Kabag Pemerintahan Pemda Kaur Azwar S Sos dikonfirmasi kemarin nomor Hpnya tidak aktif. Sehingga belum dapat dimintai keterangan terkait dengan aksi pemagaran lahan Pondok Pusaka yang dilakukan sejumlah warga tersebut.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: