Jalan Desa Butuh Perhatian

Jalan Desa Butuh Perhatian

MUARA SAHUNG, BE - Warga Dusun Nunung dan Dataran Sepagi Desa Ulak Bandung Kecamatan Maura Sahung, mengeluh. Pasalnya jalan yang dibangun tahun 2007 lalu belum ada peningkatan. Saat ini kondisi jalan itu masih terbuat dari tanah merah, apabilah hujan, warga yang tinggal dilokasi Nunung dan Sepagi sangat sulit melewatinya dengan kendaraan.

“Kalau panas tanah itu keras, tapi kalau hujan sudah turun tidak bisa dilalui sama sekali oleh kendaraan,”ujar Madi (32), warga Desa Nunung, kemarin.

Dikatakannya, saat ini kondisi jalan yang menghubungkan Ulak Lebar Kecamatan Maurah Sahung  dengan Desa Naga Rantai kecamatan Padang Guci Hulu.

Saat ini kondisi berlumpur dan tanah liat dan apabila hujan turun, warga Dusun Nunung dan Dataran Sepagi kesulitan menempuh medan jalan, karena kondisi jalan yang menghubungkan Ulak Lebar Kecamatan Muarah Sahung dengan Desa Naga Rantai sekitar 15 kilometer.

“Kami minta kepada pemerintah untuk mengaspal jalan ini, karena ini salah satunya jalan yang sering dilalui warga sini,”harapnya. Senada juga disampaikan Radius (42) warga sekitar. Ia  mengaku kondisi jalan menuju Dusun Nunung dan Dataran Sepagi bila hujan seperti sekarang ini sangat sulit dilalui karena licin dan berlumpur. Ia berharap agar jalan yang masih tanah liat agar dapat ditingkatkan.

“Mudah-mudahan pemerintah dalam hal ini yang bersangkutan, tahun ini sudah bisa meningkatkan jalan itu menjadi aspal,” harapnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: