Rp 1,5 M untuk Taman Kota

Rp 1,5 M untuk Taman Kota

BINTUHAN, BE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur telah mengalokasikan Rp 1,5 miliar untuk mendirikan fasilitas umum taman kota di areal perkantoran Pondok Pusaka Kecamatan Kaur Selatan. Taman kota yang berdiri di atas lahan 2 hektar itu saat ini sedang dibangun.

“Nanti tanah ini akan kita bangun taman kota, di taman kota ini nanti akan banyak tanaman bunga dan buah-buhan,” kata Bupati Kaur Dr Ir H Hermen Malik MSc saat ditemui BE disela-sela melihat lokasi pembangunan taman kota, kemarin.

Dikatakan Hermen, dengan adanya pembangunan taman kota ini, nanti masyarakat Kaur memiliki taman untuk berkumpul dan bersantai di sore hari. Konsep taman kota ini, selain untuk peneduh juga sebagai taman rekreasi. Didalamnya juga akan ditanam tumbuhan buah-buahan segar yang hasilnya nanti dapat dinikmati oleh warga

“Nanti akan ada semacam taman yang hijau. Tanam tumbuh tersebut khusus buah yang nantinya bisa dinikmati warga Kaur,” ujarnya. Selain sebagian estetika yaitu pengikat antar gedung dalam kota, taman kota sebagai pemberi ciri dalam membentuk wajah kota dan unsur dalam penataan arsitektur perkotaan.

Hermen berharap, dengan telah tersedianya fasilitas ruang terbuka hijau taman Pondok Pusaka, dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan mengetahui fungsi ruang terbuka hijau.

\"Ini untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan dalam kota serta meningkatkatkan kesejahteraan warga dengan menciptakan lingkungan yang lebih baik dan sehat,\" tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: