300 Warga/Bulan Manfaatkan BPJS

300 Warga/Bulan Manfaatkan BPJS

\"BPJS-03\"

BINTUHAN,BE - Masyarakat Kabupaten Kaur yang berobat menggunakan jalur umum hingga saat ini masih minim, sebagaian besar mereka berobat menggunakan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS). Hal ini dapat dilihat dari jumlah pasien yang berobat di RSUD Kaur sejak beberapa bulan terakhir.

“Dari catatan kita 99 persen warga Kaur yang berobat menggunakan pelayanan BPJS,” kata Direktur RSUD kaur Dr Dendi Setiawan kemarin.

Dikatakanya, secara keseluruhan warga Kaur yang sudah mengajukan kalim pelayanan Jamkesmas saat ini sudah mencapai 1900 klaim. Bila dirata-ratakan sekitar 300 lebih perbulan warga Kaur yang mengaku kalim kesehatan melalui BPJS.

“Itu data yang ada di pihak kita sementara yang di 16 Puskesmas kami tidak tahu persis,”ujarnya.

Ditambahkanya, klaim yang diajukan ke pihak RSUD Kaur juga berpariasi mulai dari rawat inap pengobatan bisa serta oprasi. Meski demikian banyak juga yang hanya memeriksakan kesehatan belaka. Namun tetap mengajukan klaim kepada pihak RSUD Kaur.

“Pasien mengajukan klaim kita mengumpulkannya perbulan dan meminta pembayaran dengan PT Askes sesuai dengan pelayanan yang kita berikan dan tentunya pembayarannya sesui dengan standar pelayanan,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: