Minim Guru PAUD

Minim Guru PAUD

BINTUHAN, BE - Jumlah guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Kaur saat ini masih sangat minim, khususnya guru yang bersatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sebab dari jumlah 146 PAUD yang menyebar di Kabupaten Kaur ini terdapat 55 tenaga PNS sedangkan sisanya bersatus honorer. “Guru PAUD saat ini memang sangat kurang terutama PNS. Kalau untuk honorer kita cukup,” kata

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kaur, M Daud Abdullah SPd belum lama ini. Untuk kebutuhan PAUD sudah cukup, akan tetapi tenaga pendidik PAUD yang masih kurang dan juga tenaga pendidik yang juga belum semuanya memenuhi standar kompentensi yakni sarjana stara dengan (SI). Sebab para tenaga honorer ini memang banyak yang lulusan SMA sederajat.

“Tapi kita harapkan para tenaga pengajar PAUD yang ada ini bisa mendidik anak-anak dengan semaksimal mungkin,”ujarnya.

Ditambahkannya, jumlah peserta didik PAUD di Kabupaten Kaur saat ini sudah baik. Menurutnya masih akan terus mengalami penambahan karena hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan. Juga jumlah peminat PAUD dan pertumbuhan PAUD diwilayah Kaur saat ini snagat segnifikan meningkat.

“Ini memang karena minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya ke PAUD sangat tinggi,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: