Pelajar Istighosah, Berharap Ujian Lancar

Pelajar Istighosah, Berharap Ujian Lancar

BINTUHAN,BE- Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), ratusan pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Kaur menggelar istighosah dan zikir bersama di Masjid Agung Al Kahfi Kota Bintuhan, Selasa (8/3).

“Kita adakan istighosah untuk kemudahan, kelancaran, keselamatan dan kesehatan saat mengikuti ujian nasional nanti,” kata Ketua Panitia sekaligus ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kaur, Selasa (8/3).

Dikatakannya, kegiatan ini hampir setiap tahun dilaksanakan agar nanti pelaksaan UN yang akan digelar 4-6 April 2016 mendatang bisa berjalan dengan baik. Dirinya optimis para siswa SMA ini nanti bisa mengikuti ujian nasional dengan baik.

“Kita berharap semua siswa nanti bisa mengikuti UN dengan lancar dan mendapatkan nilai yang baik,” harapnya.

Istighosah dan zikir yang dipandu oleh Ustaz Nasihin, diikuti dengan khusyuk oleh ratusan siswa. Namun, saat ustaz melantunkan ayat-ayat suci dan memberikan siraman rohani, ratusan siswa langsung menangis. Nasihin juga berpesan kepada siswa yang akan menghadapi ujian nasional, untuk tidak menganggap remeh UN meskipun kelulusan ditentukan masing-masing lembaga sekolah.

“Melalui kegiatan ini diharapkan semua siswa di Kaur ini nanti lulus 100 persen dengan nilai yang baik. Juga kepada anak-anak diminta lebih banyak do’a dan berdzikir dirumah,” harap Nasihin.

Dalam acara istighosah dan zikir bersama di Masjid Agung Al Kahfi Kota Bintuhan, sekitar pukul 08.00 WIB, hadir Wakapolres Kaur Kompol Sugeng Priyanto S IK, Ketau MUI Wahyu Dasi, Ketua PCNU Sidarmin Tetap serta para siswa SMA sederajat se-Kabupaten Kaur.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: