KILAS: 3 ABG Nyaris Dihajar

KILAS: 3 ABG Nyaris Dihajar

\"berkelahi\"KAUR SELATAN,BE- Tiga orang anak baru gede (ABG) bernisial AP (15) FE (15), warga Desa Air Dingin dan VA (17), warga Desa Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan nyaris jadi bulan-bulanan warga setempat. Ketiga pelaku yang masih bersatus pelajar ini nyaris dihajar massa lantaran tertangkap basah saat mencoba membawa ayam milik Adi Satriawan (37) Desa Gedung Sako 2 Kecamatan Kaur Selatan, Selasa (8/3).

“Tiga pelaku ini kita amankan warga karena kerpergok saat ingin mencuri ayam milik warga, tapi ini masih percobaan pencurian,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolek Kaur Selatan Iptu Firmansyah S Sos kemarin.

Dikatakan Kapolsek, tiga pelaku itu berhasil diamankan warga sekitar pukul 23.00 WIB di Desa Gedung Sako 2. Penangkapan ketiga pelaku ini berawal tetangga korbabn Irawan pada saat itu mencurigai gerak-gerik yang dilakukan ketiga pelaku yang beberapa kali melintas dan berhenti didepan rumah korban dengan memarkirkan sepeda motornya. Melihat ketiga pelaku yang semakin mencurigakan tersebut, warga langsung teriak maling, karena mendengar teriakan tersebut pelaku langsung lari menyelamatkan diri kearah pantai Sambat.

Oleh warga ketiga pelaku itu langsung dikejar, setelah dilakukan pengejaran akhirnya para pelaku berhasil diamankan oleh warga. Saat diamankan pelaku nyaris menjadi bulan-bulanan warga yang sudah terbakar emosi. Beruntung petugas kepolisian dapat menyelamatkan ketiga pelaku dari amukan warga. Dan akhirnya dibawa aparat kepolisian dengan menggunakan kendaraan polisi ke Mapolsek setempat.

“Saat itu pelaku nyaris menjadi amukan warga dan beruntung saat itu anggota kita yang menerima laporan cepat sampai ke TKP, sehingga nyawa tersangka masih bisa diselamatkan,” jelas Kapolsek.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: