Erna: Dewan Kota Terus Dukung Program Pemerintah

Erna: Dewan Kota Terus Dukung  Program Pemerintah

\"erna_dewan

BENGKULU, bengkuluekspress.com -  Sebagai mitra pemerintah kota, DPRD Kota Bengkulu akan mendukung sepenuhnya program pemerintah kota terutama yang berkaitan dengan tata kelola pemerintah yang baik dan program pro rakyat. Hal ini disampaikan oleh  Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi, SE saat diwawancarai bengkuluekspress.com diruang kerjanya, senin (07/03/2016).

Salah satunya, yaitu pemerintah berencana menjadikan kota Bengkulu sebagai smart city melalui kecanggihan Ilmu teknologi (IT) yang berkembang sekarang ini menjadi  solusi yang  sangat tepat guna menciptakan tata kelola yang baik bagi pemerintah Kota Bengkulu ke depan.

\"Hal penting yang kita semua inginkan saat ini adalah bagaimana kedepan pemerintah kota Bengkulu dapat membenahi tata kelola pemerintahan dengan baik,\" ujarnya.

\"Kita bisa melihat beberapa kota di Indonesia yang sudah menerapkan smart city  dalam mengekelola pemerintahannya  seperti Bandung dan  Bogor. Sejauh ini kota-kota ini  dukungan  sistem teknologi yang mereka miliki  sudah mampu menerapkan sistem pemerintahan yang baik terutama menghindari kebocoran-kebocoran PAD seperti yang selam ini terjadi. Hal ini juga dapat kita terapkan di Kota Bengkulu, sebagai alernatif atau celah untuk menghindari kebocoran-kebocoran  PAD kota Bengkulu,\".

Ditambahkannya,  dengan menggunakan sistem IT pemerintah kota akan lebih mudah mengatur semua pengelolaan pemerintahan  seperti pajak restoran, pajak hiburan,  bisa dikontrol dan dikelola secara sistematis melalui perangkat komputer .

Selain itu, Erna juga menuturkan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan secara penuh terkait pembentukan beberapa Peraturan Daerah (Perda) yang telah di gagas oleh Walikota. Terutama  hal yang  menyangkut kepentingan masyarakat kota Bengkulu,

\"Dewan  juga akan mendukung langkah Pemkot untuk dapat menempatkan jabatan sesuai dengan posisi dan kemampuan yang dimiliki,\" ujar wanita  yang  pernah menjabat sebagai Manager PT. Pandu Buana Nusantara (PBN) Shipping Agency Bengkulu tahun 2006 hingga 2008 ini.

Selain berkaitan dengan tata kelola pemerintahan, dewan juga   akan terus mendukung pemkot agar dapat selalu menjalin sinergisitas dengan pihak eksekutif. Hal ini menjadi penting karena semua kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah kota harus seiring dengan program dewan terutama masalah yang menyangkut kepentingan rakyat. Dirinya mencontohkan bentuk dukungan kepada pemerintah kota yaitu dalam bentuk penyediaan anggaran  program kerakyatan  diantaranya program samisake, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan usaha mikro kecil menengah yang sebelumnya sudah menjadi visi  dan misi Walikota dalam membangun pemerintah Kota Bengkulu kedepan menjadi lebih baik.

\"Yang pasti suport yang akan diberikan, yang paling utama  tentunya dalam bentuk anggaran, yang nantinya dapat kita tingkatkan lagi\" terang  lulusan S1 Sarjana Ekonomi (SE), Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkulu yang  juga pernah dinobatkan sebagai mahasiswi berprestasi tingkat nasional tahun 1993.

Disamping itu,  saat ini pihaknya  sedang merancang peraturan daerah (Perda) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). Hal ini bertujuan agar kedepan  para investor yang ingin berniat melakukan Investasi di kota Bengkulu bisa mengikuti aturan tata ruang yang ada.

\"Diharapkan  polemik  seperti halnya yang terjadi  pada Indomaret,\" harapnya.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga akan menggerakkan seluruh anggotanya dari semua komisi yang ada di DPRD Kota Bengkulu, untuk mendatangi  daerah pemilihannya masing-masing, agar  isu dan masalah yang terjadi  yang benar-benar berasal dari akar rumputnya secara langsung.

\" Ini merupakan bentuk dukungan DPRD Kota terhadap Pemerintah Kota Bengkulu. Dengan begitu, program yang kita dukung maupun program yang sudah diajukan oleh pemerintah kota Bengkulu ini betul-betul bisa tepat  sasaran sesuai aspirasi dari masyarakat,\" pungkasnya. (one)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: