Padi Tanam Legowo

Padi Tanam Legowo

NASAL, BE- Camat Nasal Jafilus S Sos mengatakan, sistem tanam jajar legowo merupakan sistem tanam unggulan telah diminati warga Kaur. Sebab sistem tanam jajar legowo bisa meningkatkan hasil produksi padi sawah.Tidak hanya peningkatan hasil produksi padi, sistem tanam legowo ini juga bisa menghemat pemakaian pupuk dan menguntungkan para petani.

“Tanam jajar legowo merupakan sistem unggulan petani saat ini, selain menghemat pemakaian pupuk juga meningkatkan hasil produksi padi,” kata Camat kemarin.

Camat mengatakan, meskipun belum banyak yang memahami sistem tanam ini dikalangan masyarakat Kecamatan Nasal khususnya petani. Ia yakin jika pada akhirnya sistem tanam dengan cara legowo ini bisa di mengerti oleh dan diterapkan langsung oleh petani.

“Nanti lama-lama petani juga akan menyadari kalau sistem ini sangat baik. Karena tani sudah membuktikan hasilnya,”ujarnya.

Ditambahkanya,para kelompok wanita tani (KWT) di Kecamatan Nasal merupakan kelompok tani yang terdiri dari wanita tani. Mereka sudah membuktikan bahwa sistem tanam legowo itu lebih baik dari pada tanam biasa yang mereka lakukan sebelumnya.

\"Sistem tanam legowo ini juga bisa mengatasi hama tikus, dan juga perawatan pemberian pupuk yang sama. Tapi hasilnya lebih banyak sistem tanam legowo,” tutupnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: