Bos Rp 4,4 M Cair

Bos Rp 4,4 M Cair

\"bos\"

BINTUHAN,BE - Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan 1 Januari-Maret tahun 2016 Rp 4,4 miliar telah disalurkan ke Sekolah penerima. Anggaran tersebut untuk sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) se-Kabupaten Kaur.

“Dana BOS cair itu, Rp 2,9 miliar untuk SD dan Rp 1,4 miliar untuk SMP. Pencairan saat ini tengah kita lakukan bagi para sekolah yang sudah menyerahkan SPj,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kaur, M Daud Abdulah S Pd melalui Kabid  Dikdas, David Marsal AMd kemarin.

Dengan cairnya dana BOS triwulan 1 ini, tak heran jika kemarin (7/3) Dispenbud Kaur diserbu para guru dari berbagai sekolah SD dan SMP berdatangan untuk mengambil rekomendasi pencairan dana BOS tersebut. Sebab tanpa adanya rekomendasi dari Dispenbud Kaur, dana BOS yang sudah masuk ke rekening sekolah tidak dapat dicairkan oleh pihak sekolah.

“Untuk sekolah dapat mencairkan langsung ke bank, karena dana tersebut langsung masuk rekening sekolah masing-masing,” terangnya.

Lanjut David, ia juga mengingatkan, agar pihak sekolah dapat menggunakan dana BOS tersebut untuk kepentingan sekolah dan belajar mengajar. Selain itu juga ia mengajak pihak wali murid mengawasi penggunaan dana BOS dimasing-masing sekolah tersebut.

“Dengan pencairan dana BOS ini pihak sekolah sudah kita ingatkan agar menggunakan dana BOS sesuai dengan juklak dan juklis,\"tegasnya. Sebagaimana kita ketahui, penerima dana BOS tahun 2016 jumlahnya 20.580 siswa. Dengan rincian untuk tingkat SD sebanyak 14.897 siswa, dari 132 sekolah SD. Sementara SMP jumlahnya mencapai 5.683 siswa dari 53 SMP. Untuk siswa SD pertahunnya mendapat Rp 800 ribu dan SMP Rp 1 juta.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: