RM Khas Bengkulu Diresmikan Lagi

RM Khas Bengkulu Diresmikan Lagi

\"wagub

BENGKULU,BE - Kabar gembira bagi anda pecinta kuliner khususnya kuliner khas Bengkulu, kemarin (7/3) Wakil Gubernur Bengkulu (Wagub) Dr drh H Rohidin Mersyah MMA meresmikan kembali Rumah Makan (RM) Khas Bengkulu.

\"Apa yang diniatkan oleh owner akhirnya tercapai. Dengan adanya acara tersebut nazar sudah dibayar dengan ikhlas. semoga menjadi pintu rezeki, dan menjadi berkah bagi keluarga,\" ujar Wagub saat memberikan sambutannya.

Dalam sambutannya, Wagub juga sangat mengharapkan hal seperti ini bukan hanya di support oleh kalangan pihak pemerintahan saja, melainkan pihak swasta dan semua kalangan ikut membantu memasarkan ikon-ikon seperti ini. \"Apa yang menjadi ikon, pasti akan melekat kepada setiap orang. Dorongan regulasinya sangat kuat dan berjalan baik. Semoga kita semua bisa membangun Bengkulu di sektor kulinernya,\" paparnya.

Selain Wagub, owner atau pemilik Rumah Makan Khas Bengkulu Ade Tarigan juga memberikan sambutannya dalam acara peresmian tersebut. \"Saya selaku mewakili suami, dengan ini membayar nazar untuk Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, dan mengharapkan bisa memimpin dan membangun Provinsi Bengkulu,\" tutur Ade.

Ade mengharapkan dengan adanya usahanya tersebut bisa mengembangkan, melestarikan kembali kuliner khas Provinsi Bengkulu yang dulu sempat hilang.

\"Dulu Rumah Makan kami sempat eksis hingga ke menteri-menteri. Dengan dibukanya kembali semoga bisa eksis ditengah-tengah masyarakat provinsi Bengkulu,\" harapnya.

Ditengah-tengah sambutannya, Wagub kembali menyarankan bagi yang ada di perkantoran, sajikanlah menu khas Bengkulu, banggalah dengan produk-produk lokal yang ada di Bengkulu.

\"Mari kita bersama-sama kembangkannya secara luas Bengkulu melalui media sosial dan media lainnya. Ajak teman-teman kita, sanak saudara kita semuanya memasarkan Bengkulu hingga e tingkat Internasional,\" tutur Rohidin.

Sembari menimati santap siang, acara tersebut juga dihadiri kepala Dinas terkait, Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus, dan Wakil Ketua DPRD Pariaman,

Selain acara peresmian makan bersama, owner RM Bengkulu nantinya akan mengundang anak-anak yatim piatu, serta mengadakan yasinan.

Adapun menu yang disajikan di RM Bengkulu yakni, Sop remis, bagar hiu, pendap, gulai lokan, ikan bagar masak asam, ikan masak kuning, tempoyak, ikan pais, dan makanan khas Bengkulu lainnya. Bagi anda pecinta kuliner, dan bersama melestarikan kuliner khas Bengkulu, kunjungi segera RM Bengkulu di jalan P Tendean nomor 26 Kota Bengkulu. (CW7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: