Honorer K2 Menggantung

Honorer K2 Menggantung

\"Honorer-Ok.655x330\" BINTUHAN,BE - Para tenaga honorer kategori 2 (K2) di Kabupaten Kaur harus siap-siap gigit jari. Karena tak dapat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pasalnya sampai saat ini kuota CPNS belum turun. Sehingga tidak ada jaminan, meski sudah masuk K2, akan dapat menjadi PNS.

“Kita hanya sebatas mengusulkan jumlah dan nama-nama tenaga honorer K2 saja, kepada Kemen-PAN RB,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaur Drs Yusirwan MM melalui Kabid Mutasi Daruslan SH beberapa hari lalu.

Darus mengatakan, saat ini terdapat 293 K2 yang belum diangkat CPNS. Sementara, pihaknya sudah mengusulkan data K2 kepada pemerintah pusat terkait formasi dan kuota CPNS. Namun sayang sampai saat ini belum tangapan terkait kuota dan pegangkatan CPNS khusus tenaga honorer K2.

”Semua sudah kami usulkan, namun kami tidak bisa buat apa-apa. Karena, tugas kami sebatas teknis saja. Sementara yang menentukan menjadi CPNS apakah harus tes atau tanpa tesitu kebijakan pusat,” ujarnya.

Ditambahkannya, 293 belum diangkat jadi PNS. Padahal mereka sudah terdaftar di database. BKD berjanji akan memperjuangkan nasib mereka. Juga pihaknya sudah minta petunjuk dari pemerintah pusat. Saat ini kami masih menunggu petunjuk teknisnya.

“Jadi kami minta kepada honorer K2 yang namanya sudah masuk database agar bersabar,” harapnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya beberapa perwakilan tenaga honorer K2 sudah beberapa kali megadukan nasibnya kepada perwakilan dewan. Mereka meminta agar nasibnya diperhatikan, serta mengharapkan agar diperjuangkan menjadi CPNS tanpa melalui tes.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: