Menjaga Moral Bangsa

Menjaga Moral Bangsa

BINTUHAN, BE- Bupati Kaur Dr Ir Hermen Malik M Sc mengharapkan agar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kaur, makin aktif dalam menjaga dan meperbaiki moral bangsa, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Kaur.

“Diharapan agar IPHI terus meningkatkan segala bentuk kebaikan yang sangat bermanfaat bagi segenap umat terutama dalam perbaikan moral bangsa yang saat ini makin memperihatinkan,” kata Bupati Kaur Hermen Malik saat membukaan Musda ke II IPHI kabupaten Kaur dimasjid Agung Bintuhan kemarin.

Dikatakan Hermen, IPHI berdiri cukup lama dan telah berbuat banyak untuk kemaslahatan umat. Karena itu IPHI memiliki kedudukan dan peran yang sangat strategis ditengah-tengah masyarakat, yaitu membangun ukhuwah diantara pada anggota masyarakat. Juga bisa menenagakan tiga bidang yakni iman, ikhsan dan islam.

“Selain sebagai wadah bagi masyarakat untuk memberikan saran dan masukan guna penyempurnaan penyelenggaraan haji dimasa mendatangi, dan juga IPHI ini bisa memperbaiki pendidikan di Kaur ini,” terangnya.

Ditambahkan Hermen, Melalui Musyawarah Daerah ke II IPHI diharapkan dapat memberikan peringatan bahwa saat ini masyarakat tengah dirundung oleh suatu radikalisme yang hampir masuk ke generasi penerus.

“Maka dari itu dengan adanya musda IPHI ini diharapkan dapat memberikan perlindungan, memberikan pertahanan agar tidak mudah masuknya radikalisme di Kaur ini,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam Musda ke II IPHI Kaur dimasjid Agung Bintuhan kemarin, H. Mukhlis Kayum kembali terpilih menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kaur untuk kedua kalinya periode 2016-2021.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: