Diobok-obok, Barang Disikat

Diobok-obok, Barang Disikat

  \"SATRONI MAJE,BE - Puskesmas pembantu (Pustu) di Desa Wayhawang Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, di obok-obok oleh kawanan maling. Akibatnya, pustu yang dihuni Zilkan Mahadi (32) berantakan di acak acak kawanan maling dan 1 unit Tab mrek Advan, 1 unit Hp Samsung lipat dan celengan berisi uang Rp 4,7 juta serta beberapa kartu peting milik korban raib dibawa pelaku, kemarin (2/3).

“Ya benar kalau telah terjadi pencurian di Pustu Wayhawang, dan untuk pelalu masih dalam penyelidikan kita,” kata Kapores Kaur AKPB Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Maje Ipda. Simanungkalit SE kemarin.

Peristiwa pencurian itu terjadi Rabu (2/3) sekitar pukul 03.30 WIB. Kejadian itu berawal dari korban bersama kelaurganya berada di dalam pustu dan tertidur lelap ketika hujan turun malam itu.

\"Karena pulasnya tidur, keluarga itu tak mendengar adanya tamu tak diundang masuk ke rumahnya melalui pintu depan dengan mencongkel jendela pustu,\" jelasnya.

Sehingga, para maling tersebut bebas memanen barang berharga milik korban. Korban baru menyadari rumahnya di acak-acak maling sekitar pukul 05.30 WIB atau saat korban bangun tidur dan melihat beberapa barang berharga milik korban sudah tidak ada lagi ditempat semula.

“Berdasarkan olah TKP, pelaku masuk dengan cara moncongkel jendela belakang pintu, pelaku melancarkan aksinya ini saat korban terlelap tidur,” terangnya.

Ditambahkan Kapolsek, dengan adanya pencurian ini. Warga diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, saat ini tingkat kejahatan pencurian dengan cara membobol rumah kerap terjadi.

“Kepada seluruh masyarakat diminta lebih hati-hati terutama dalam meninggalkan rumah saat bepergian. Sebab, belakangan kerap terjadi kejahatan pembobolan rumah,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: