KILAS: Warga Diminta Waspada

KILAS: Warga Diminta Waspada

\"KapolresBINTUHAN, BE- Aksi kriminalitas dalam beberapa pekan terakhir di wilayah hukum Polres Kaur semakin meningkat. Untuk itu Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto, S.IK menghimbau kepada masyarakat Kaur untuk lebih waspada akan aksi komplotan para pelaku pencurian saat ini.

“Aksi pembobolan rumah dalam pekan terakhir ini semakin meningkat, dan kita minta kepada warga masyarakat agar tetap hati-hati dan waspada,” kata AKBP Bambang Purwanto SIK.

Kapolres mengatakan, aksi kriminalitas seperti pencurian, perampokan dan lainya sudah mulai marak di beberapa daerah Kecamatan, seperti di Kecamatan Kaur Selatan, Padang Guci dan daerah lainnya. Para pelaku mulai tidak segan-segan dalam menggunakan senjata. Para pelaku tidak pandang bulu dengan sasaran yang mereka tuju, baik rumah pejabat maupun Polisi, yang jelas dimana ada kesempatan dan peluang pasti akan mereka manfaatkan.

“Seperti beberapa bulan lalu rumah Kepala BKD di bobol maling. Karena sekarang ini pelaku tidak padang bulu,” terang Kapolres.

Ditambahkan perwira dengan dua melati dipundak itu. Untuk mengantisipasi dan menekan aksi kriminalitas pada malam hari, masyarakat agar meningkatkan Siskamling di Kecamatannya masing-masing. Karena diketahui jumlah personil Polisi dibandingkan dengan jumlah penduduk sudah tidak sebanding.

“Tingkatkan kegiatan Siskamling, kemudian waspadai setiap orang yang masuk ke desa, bila ada penduduk yang baru datang silakan melaporkan kepada aparat desa,”himbaunya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: