Pencarian Korban Hanyut Berlanjut

Pencarian Korban Hanyut Berlanjut

\"DCIM103GOPRO\"

SELUMA SELATAN,BE - Korban yang terseret air bah sungai di Desa Sengkuang Kecamatan Seluma Selatan, Aman Sahri (60) belum juga ditemukan. Personel TNI dari Kodim 0425/ Seluma dan Poslanal dibantu warga berjumlah 100 orang lebih masih melakukan pencarian korban. Dengan menyisiri tepian sungai dan berjaga di muara sungai. Sekitar 100 orang lebih terlibat dalam pencarian itu.

Sekretaris BPBD Seluma Herwan SH MH kepada BE menuturkan,\'\'Pencarian pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB difokuskan di bawah jambatan Desa Padang Merbau.\'\'

Sementara sebagian tim melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet milik Basarnas dan Rescue dengan mengelilingi dan menyisir tepian Sungai Seluma. Termasuk mengacaukan genangan air dengan mesin tempel milik Basarnas dan rescue.

Herwan menegaskan, derasnya arus sungai seluma menjadi penghalang pencarian korban. Mengingat di hulu sungai seluma masih terjadi hujan. Sehingga arus sungai masih deras. Posisi korban diprediksi saat ini masih tersangkut di aliran sungai. Mengingat di aliran sungai seluma banyak terdapat pohon yang telah tumbang. Terpisah Tokoh Masyarakat Sengkuang Supardi menyampaikan, pencarian hingga pukul 12.00 WIB difokuskan di sekitar muara Sungai Seluma. Warga pun ikut menyelam dengan peralatan seadanya.

Supardi menambahkan, pencarian korban ini juga dilakukan secara tradisional. Mengingat pukul 15.00 WIB kondisi air sungai tidak begitu deras lagi.

“Pencarian terus dilakukan, termasuk dengan menggunakan paranormal. Sungai seluma memiliki kedalaman 2 meter warga pun membantu poncarian secara tradisional,”imbuhnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: