Warga Desak Pilkades

Warga Desak Pilkades

PELABAI, BE - Dikarenakan masa jabatan Kepala Desa Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Tanjung Agung Kecamatan Pelabai telah habis, salah satu warga UPT Tanjung gung yakni Devi Gunawan mendesak atau merekomendasikan agar Pihak Bagian Pemerintahan Setda Lebong untuk segera dilakukannya pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk UPT Tanjung Agung.

\"Hal ini sebenarnya sudah lama disampaikan kepada Asisten I dan pihak Bagian Pemerintahan. Bahkan warga sudah sempat menemui Asisten I dan Kabag Pemerintahan Setda Lebong sekitar Agustus-September 2012, namun hingga saat ini belum juga dilaksanakan Pilkades tersebut, padahal masa jabatan Kades sudah habis sejak September 2012 lalu,\" jelas Devi.

Dijelaskannya, dalam pertemuan September 2012 lalu tersebut, dihadiri oleh Asisten III Setda Lebong, Ipda, Kadis Sosnakertrans, Camat Pelabai dan beberapa instansi lain terkait dalam membahas masalah rencana diadakannya Pilkades di UPT Tanjung Agung Kecamatan Pelabai. \"Salah satu hasil dalam rapat tersebut yakni UPT Tanjung Agung akan sesegera mungkin melaksanakan Pilkades.

Dengan syarat terlebih dahulu melengkapi berbagai persyaratan yang ada. Sejauh ini pihak desa sudah melengkapi persyaratan yang ada, diantaranya panitia pilkades. Tapi nyatanya sampai hari ini belum ada tindak lanjut dari Bagian Pemerintahan Setda Lebong,\" pungkas Devi.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: