Jambret Dihakimi Massa

Jambret Dihakimi Massa

BENTENG,BE - Kali ini, pelaku penjambretan dengan mengendarai sepeda motor atau yang biasa disebut dengan istilah jamor berinsial, Ro (20) warga Air Sebakul, kena batunya. Pasalnya, saat menjalankan aksi penjambretan terhadap seorang ibu muda, Lia (27) warga Desa Lagan Kecamatan Talang Empat, pemuda yang sehari- hari berprofesi sebagai buruh bangunan itu harus babak belur dihajar oleh warga karena tertangkap. Setelah puas menghakimi pelaku jamor itu, langsung diserahkan ke Polsek Talang Empat. Sejauh ini, penyidik Polsek Talang Empat tengah melakukan pengembangan kasus guna melakukan pengejaran terhadap tersangka lain.

Kejadian penjambretan itu, terjadi sekitar pukul 17.00 WIB (11/1) di Desa Lagan Kecamatan Talang Empat Benteng. \" Ketika pelakunya terjatuh di jalan buruk itu, langsung kami tangkap. Soalnya, kami kesal disini sering terjadi jambret namun pelakunya jarang tertangkap,\" kata Soleh, warga yang ikut dalam menangkap pelaku jamor tersebut, kemarin.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Asep Teddy N SIK melalui Kapolsek Talang Empat AKP Zulfi BA ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, sejauh ini kasus tengah dalam pengembangan pihaknya guna menangkap para pelaku lainnya. Selain tersangka, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti, satu unit sepeda motor Suzuki Spin warna merah yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya. \" Tersangka masih dilakukan pengembangan kasus. Hal itu, dilakukan untuk menangkap pelaku yang lain,\" ujar Kapolsek.

Kepolsek menambahkan, modus operandi yang dilakukan tersangka bersama dengan temannya yang saat ini buron dengan cara memepet motor yang dikendarai oleh korban. Setelah berada disamping korban, pelaku langsung menarik tas milik korban. Namun, ketika bermaksud akan kabur, pelaku terjatuh sehinhgga diteriakan oleh korban dan pelaku ditangkap oleh warga dan diserahkan ke polisi. \" Tersangka dapat kita jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman diatas 3 tahun penjara,\" pungkasnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: