Khidmat, Begini Suasana Penandatanganan pakta Integritas oleh 1.117 PNS Bengkulu

Khidmat, Begini Suasana Penandatanganan pakta Integritas oleh 1.117 PNS Bengkulu

\"pakta-integritas-1\"BENGKULU, bengkuluekspress.com - Hari ini, Selasa (01/02/2016) dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh 1.117 PNS Provinsi Bengkulu di lapangan Sport Center Kota Bengkulu. Para PNS mengenakan pakaian dinas harian (PDH) lengkap dengan atribut. Mereka duduk rapi dibawah tenda. Deretan pertama diisi oleh pejabat eselon 2 diikuti eselon lainnya.

Penandatangan pakta integritas dimulai dari laporan Plt Sekda Provinsi Bengkulu, Sumardi. Dikatakan Sekda dari 1.117 pejabat struktural ada 1 orang yang tidak hadir.

\"Satu izin karena kakak kandungnya meninggal,\" sampai Sumardi.

Usai membacakan laporan, Plt Sekda membacakan isi pakta integritas diikuti oleh para pejabat lainnya. Dilanjutkan dengan penandatangan surat pakta integritas secara serentak.

Prosesi diakhiri dengan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Kepala BNN Budi Waseso, Ketua KPK Agus Raharjo, Tokoh anti korupsi Mahfud MD, Kepala Ombudsman RI, Kapolda Bengkulu M Ghufron menandatangani berita acara.

Usai prosesi penandatangan serentak rangkaian acara diisi dengan sambutan dariĀ  Gubernur dan para tokoh yang hadir.

Berikut isi pakta integritas,

1. Tidak akan korupsi, baik langsung maupun tidak langsung dalam bentuk apapun dan berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasannya; 2. Tidak akan melakukan kegiatan bisnis ke dalam atau penyebab konflik kepentingan terhadap kewenangan yang saya miliki; 3. Tidak akan melibatkan diri dalam kegiatan yang berhubungan dengan penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang; 4. Tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan ketentuan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Apabila saya melanggar hal-hal tersebut diatas, saya siap mengundurkan diri atau diberhentikan dari jabatan.

(Dil).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: