104 CPNS Terima SK

104 CPNS Terima SK

BINTUHAN,BE - Kabar gembira bagi peserta tes CPNS yang lulus tahun 2014 lalu. Pasalnya Senin (29/2) hari ini 104 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemkab Kaur, dipastikan akan menerima Surat Keputusan (SK) 100 persen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

“Ya isallah SK CPNS yang lulus tahun 2014 lalu akan kita bagikan hari ini, dan undangan sudah kita bagikan kepada peserta,” kata Drs. Yusirwan MM kepada BE kemarin.

Dikatakannya, SK 100 persen PNS ini akan diserahkan secara resmi oleh Bupati Kaur Dr. Ir. Hermen Malik M Sc sekitar pukul 09.00 WIB di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur.

Namun dari 104 CPNS yang dinyatakan lulus, ada tiga CPNS yang belum bakal diangkat tahun ini. Karena mereka pada saat prajabatan akhir 2015 lalu tidak bisa ikut dengan alasan sakit dan juga mempunyai anak kecil.

Untuk itu, tiga PNS ini tahun ini harus mengikuti prajabatan kalau ingin diangkat menjadi PNS awal tahun 2017 nanti. “Nanti yang menyerahkan SK PNS ini, insya Allah bapak Bupati langsung di gedung GSG,”ujarnya.

Lanjutnya, dengan diangkatnya status CPNS menjadi PNS, maka terhitung bulan 1 Maret mendatang gaji yang mereka terima nantinya sudah full atau 100 persen. Bahkan akan sama dengan PNS lainnya yang saat ini telah lama bertugas di Kaur. Tidak hanya itu semua tunjangan dan sebagainya pun akan sama dengan PNS lainnya.

“Untuk gaji 100 persennya insallah bulan Maret, nanti gaji mereka sudah sama dengan gaji PNS biasanya,” terangnya. Ditambahkannya, selain membagikan SK 104 CPNS tesebut. Bupati juga akan melalukan sumpah sebanyak 100 PNS Kaur. Hal ini dikarenakan para PNS itu masih banyak yang belum belum melaksanakan kewajibannya berupa pengambilan sumpah sebagai PNS.

“Besok (Senin) kita selain membagikan SK, juga bupati akan mengambil sumpah PNS yang memang belum disumpah, karena sumpag ini wajib diikuti PNS. Jadi total yang akan disumpag nanti ada 201 PNS,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: