16 KM Jalan Provinsi Rusak Parah

16 KM Jalan Provinsi Rusak Parah

MERIGI KELINDANG, BE - Banyaknya kerusakan jalan milik pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu di Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), masih dikeluhkan warga.

Hal ini disampaikan langsung Camat MerigiĀ  Kelindang, Hamzah SPd MPd, Minggu (29/2) pagi. Menurut Hamzah, hingga saat ini ada sekitar 16 kilometer jalan milik Pemprov yang kondisinya rusak parah. \"Saat ini ada sekitar 16 Km jalan provinsi yang saat ini kondisinya memprihatinkan dan menyulitkan warga untuk melintasinya,\" jelas Hamzah.

Secara keseluruhan, ada sekitar 19 km jalan provinsi berada di Kecamatan Merigi Kelindang. Terdiri dari 7 km yang merupakan link Desa Lubuk Sini - Desa Kelindang, 8 km dari Desa kelindang menuju Desa Lubuk Unen dan 4 km link jalan Desa Lubuk Unen menuju Desa Susup.

\"Dari total jalan provinsi yang ada, saat ini Pemprov baru melakukan perbaikan jalan sepanjang 3 km di link jalan Desa Lubuk Sini - Kelindang di tahun 2015 lalu. Akan tetapi, di bagian lain hingga saat ini belum tersentuh,\" ungkap pria yang pernah menjabat Kabid Distribusi Pangan di Badan Ketehanan Pangan (BKP) Kabupaten Benteng ini.

Masih kata Hamzah, akibat jalan kerusakan ini, tak sedikit warga Kecamatan Merigi Kelindang maupun para pengguna jalan dari luar Kecamatan mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

\"Banyaknya lubang dan koral yang berserakan diatas permukaan jalan, membuat warga atau pengguna jalan kesulitan untuk melintas. Bahkan tak sedikit para pegawai negeri sipil (PNS) yang mengurungkan niat mereka untuk menjalankan tugas di sejumlah desa Kecamatan Merigi Kelindang ketika kondisi jalan sedang tak memungkinkan, terutama saat musim penghujan,\" jelasnya.

Melihat kondisi ini, lanjut Hamzah, pemerintah kecematan tentu saja tak berdiam diri. Berbagau upaya berupa pengajuan usulan kepada dinas pekerjaan umum (PU) kabupaten hingga ke Dinas PU provinsi telah dilayangkan.

Kendati demikian, seolah tak digubris, hingga saat ini apa yang diharapkan warga belum juga diakomodir.

\"Jika tak segera diperbaiki, kerusakan jalan akan semakin parah dan mengakibatkan jalan tersebut sulit dilalui. Kami harap ada tindakan segera sebelum akses jalan terputus,\" pinta Hamzah.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: