Succes Story Erna Sari Dewi (1)

Succes Story  Erna Sari Dewi (1)

Kunci Sukses Itu Manjadda Wajadda

ERNA SARI DEWI, bukan sosok yang asing lagi bagi masyarakat Bengkulu.  Pasalnya tokoh fenomenal ini merupakan satu-satunya srikandi kota Bengkulu yang memiliki karir paling cemerlang diantara anggota legislator kota Bengkulu lainnya. Bayangkan baru pertama kali Merambah ke  dunia politik, wanita kelahiran 14 September 1974 ini mampu meraih suara terbanyak di partai besutan Surya Paloh ini, bahkan bisa langsung   menduduki kursi ketua DPRD kota Bengkulu.

Melihat kesuksesan karirnya dalam usia yang masih relatif muda ini, bengkuluekspress.com tertarik untuk mengangkat kisah sukses perjalanan karir politik Erna Sari Dewi.

Diceritakan wanita yang akrab dipanggil bunda ini, untuk pertama kalinya dirinya terjun ke dunia politik pada tahun 2011 yang lalu. Dulunya  dirinya sangat tidak tertarik dengan dunia politik.  Baginya dunia politik menurut pandangan awam politik adalah  dunia yang  kejam, keji, sadis, suka saling menikam dan lain masih banyak stigma buruk lainnya yang ditujukan kepada politisi.

Namun seiring dengan berkembangnya  sistem tetatanegaraan Indonesia sejak  dicetuskannya reformasi pada tahun 1998 yang lalu, hingga saat ini stigma buruk politisi tersebut lambat laun  semakin berkurang. Bahkan saat ini peran politik melalui wakil rakyatnya  yang menduduki kursi parlemen baik ditingkat pusat mau pun daerah  sangat penting dan dibutuhkan sebagai penyambung lidah rakyat  kepada pemrintah khususnya yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak dan kesejahteraan rakyat.

Melihat peran pentingnya dunia politik tersebut akhirnya dirinya memberanikan diri untuk terjun ke dunia politik dan bergabung partai bentukan tokoh nasional Surya Paloh yaitu Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Menurutnya, ketertarikannya bergabung ke partai Nasdem bukan tanpa alasan, hal ini sudah dipertimbangkan secara matang kenapa dirinya memilih melabuhkan pilihan politiknya kepada Nasdem.

Baginya, Partai Nasdem yang mengusung semangat restorasi Indonesia ini menaruh sebuah harapan baru melalui gerakannya  untuk menyuarakan gerakan perubahan.

\"Semangat gerakan perubahan ini sangat sama cocok dengan jiwa saya pada saat itu,\" ujarnya.

Ditambahkanya sebelum Nasdem menjadi sebuah partai politik, Erna sebelumnya memang sudah terlebih dahulu bergabung dalam ormas Nasional Demokrat, yaitu sebuah organisasi yang bergerak dibidang kemasyarakatan.

\"Melihat latar belakang saya yang pernah menjadi presenter di TVRI Bengkulu, diormas Nasdem saya pun langsung dipercayai menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informatika,\"ungkap wanita yang bergelar Sarjana Ekonomi ini.

Diceritakannya lebih lanjut, pada tahun 2011 Nasdem berdiri menjadi sebuah partai politik dan untuk pertama kalinya Partai Nasdem menjadi peserta pemilu pada pemilihan umum tahun 2014 yang lalu. Di Partai baru ini, dirinya dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Wilayah DPW Partai Nasdem Propinsi Bengkulu, dan mencalon diri menjadi  anggota legislatif dari Dapil III kota Bengkulu yang meliputi kecamatan Teluk Segara, Muara Bangkahulu dan Sungai Serut. \"Hasil Pemilu pertama Partai Nasdem kota Bengkulu mendapatkan lima kursi di DPRD kota Bengkulu,\" terangnya.

Hasil pemilu 2014 tersebut, partai Nasdem sebagai pemain baru telah mampu mendudukkan kader terbaiknya menjadi pucuk pimpinan DPRD kota Bengkulu.

\"Berdasarkan standar operasional prosedur (SOP) atau petunjuk teknis dari DPP,secara loyalitas, kedudukan posisi jabatan di partai, maka maka saya mendapatkan amanah untuk diajukan menjadi Ketua DPRD Kota Bengkulu,\" ujarnya.

Saat bengkuluekspress.com menanyakan apa kunci suksesnya dalam meraih suatu cita-cita yang diharapkan. Erna mengatakan bahwa kuncinya hanya satu, yaitu Manjadda Wajadda, artinya apabila kita telah berusaha bersungguh-sungguh dan bekerja keras, yakin dan percaya bahwa Allah SWT pasti akan memberikan jalan serta kemudahan terhadap apa yang telah kita lakukan.

Selain itu, satu hal lagi yang paling utama dan terpenting restu dari orang terdekat seperti kedua orang tua, suami, adik, kakak maupun orang terdekat lainnya.

\"Restu orang tua sangat penting untuk meraih  apa yang kita ingin,\" ujar wanita berparas cantik yang selalu mengenakan hijab ini.

Sebagai Ketua DPRD kota Bengkulu saat ini, dirinya dituntut untuk peduli dengan permasalahan yang terjadi di kota Bengkulu. \"Saat ini di kota Bengkulu masih banyak sekali persoalan pembangunan yang dihadapi pemerintah, mulai dari melambannya pembangunan, masih banyaknya warga miskin, dan masih banyak lagi permasalahan yang perlu diselesaikan dalam waktu dekat. Untuk itu, DPRD Kota Bengkulu sekarang ini terus berupaya untuk meningkatkan fungsi kontrol dan pengawasan sebagai salah satu dari tiga fungsi yang memang sudah melekat di DPRD, yaitu budgeting atau penganggaran dan fungsi legislasi seperti membuat perda dan lain sebagainya,\" terangnya.  (one).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: