Puskesmas ini Tak Ada Dokter

Puskesmas ini Tak Ada Dokter

\"puskesmas\"

KAUR, BE - Hingga kini keberadaan Puskesmas Beriang Tinggi di Kecamatan Tanjung Kemuning belum ada ada dokter. Sehingga masyarakat di kecamatan ini mengharapkan perhatian Pemda melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan tenaga medis tersebut. Mengingat Puskesmas ini merupakan Puskesmas perawatan. Sehingga pengaruh seorang dokter di dalam pengobatan terhadap pasien besar.

“Setiap kami berobat yang nangani para petugas di puskesmas situlah dan tidak ada dokter. Kadang kami ke rumah sakit berobat,”kata Iwan (38), salah satu warga Kecamatan Tanjung Kemuning kemarin.

Dikatakannya, meskipun saat ini penanganan pelayanan kesehatan untuk masyarakat tidak terganggu. Khususnya penanganan dibidang kesehatan yang ringan. Bahkan, tanpa dokter beberapa waktu lalu. Tenaga medis di sini masih merawat inap seorang pasien dengan sakit yang tidak begitu memprihatinkan. Kini, jika pasien yang sudah parah mereka segera memberikan rujuk. Mengingat tenaga ahli dibidangnya belum ada.

“Kalau sakit sudah para kami biasanya langsung ke rumah sakit cahaya Batin, tapai kalau cuma sakit biasa cukup di puskesmas,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kepala Dinkes Kaur, Drs M Tabri membenarkan di jika di Puskesmas Beriang Tinggi tersebut saat ini belum ada dokter. Namun ia mengharapkan kepada petugas puskesams untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Pihaknya juga akan segera mengatasi masalah tersebut.

“Ya benar dari 16 Puskesmas di Kaur ini ada satu puskesmas lagi yang belum ada dokternya yakni Puskesmas Beriang Tinggi. Tapi akan kita usahkan dalam waktu dekat ini ada dokter ditugaskan di Puskemas itu,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: