DAMRI Mulai Melayani

DAMRI Mulai Melayani

BINTUHAN, BE- Kesulitan transportasi umum yang selama ini dirasakan warga di 5 Kecamatan Kabupaten Kaur mulai teratasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kaur telah mengoperasikan dua unit mobil bis perintis jenis Damri.

“Alhamdulillah damri printis yang selama ini kita tunggu dua unit Damrinya sudah tiba di Kaur, dan kini sudah mulai melayani warga Kaur,” kata Kepala Dishubkominfo Kaur H Asmawi, S.Ag, MH kemarin.

Dikatakannya, Damri tersebut bantuan dari kementrian Perhubungan Dirjen Perhubungan darat yang baru tiba di Kaur ini baru dua unit, sedangkan satu unit lagi sedang menunggu. Dua bis perintis ini sendiri saat ini telah ditempatkan di Kecamatan Muara Sahung dengan jurusan Kaur -Bengkulu.

“Damri ini beroperasi sekitar pukul 08.00 WIB dari Kaur ke Bengkulu .Damri ini selain menyetabilkan tarif angkutan, juga pelayanannya tak akan jauh beda dengan travel, dengan ongkos hanya Rp 50 Ribu juga dilengkapi AC,” ujarnya.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang ingin menikmati layanan bis Damri baik jurusan Bengkulu- Kaur maupun Kaur-Bengkulu, diharapkan mengetahu jadwal keberangkatakan Damri tersebut.

“Jadwalnya sudah kita tentuntukan dan diharapkan masyarakat akan terbantu dengan kehadiran Damri ini,” ujarnya.

Ditambahkan Asmawi, dengan adanya Damri ini diharapkan kedepannya angkutan di Kabupaten kaur akan tertata dengan baik. Juga untuk sopir Damri ini sudah ditunjuk langsung sesuai dengan prosedural. “Damri ini syestem sip berangkat pagi dan siang dua unit ini akan bergilir kebengkulu sesuai dengan sif masing-masing,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: