Nikmati Taman Buah Melon di Tengah Kota

Nikmati Taman Buah Melon di Tengah Kota

\"Jpeg\" \"Jpeg\"

BENGKULU, Bengkuluekpress.com- Bagi yang bosan dengan suasana kota yang tidak jauh dari kemacetan, keramaian pasar, dan aktivitas perkotaan lainnya. Mungkin sekali-kali anda menginginkan pemandangan yang berbeda.

Untuk itu, tidak salahnya anda mencoba menikmati suasana pemandangan kebun buah melon yang ada Jl. Kalimantan RT 09, RW 10, Kelurahan Pasar Bengkulu, Kota Bengkulu. Ditempat ini anda akan disajikan pemandangan perkebunan melon yang luas dan sejuk.

“Anda bisa menikmati pemandangan sambil berselfie ria bersama keluarga, teman atau orang yang spesial anda,” ujar Merhan, pemilik Kebun Melon. Di perkebunan yang luasnya mencapai sekitar ¼ hektar ini, ditanami  2 varian melon yang berbeda, yaitu melon berwarna orange dan berwarna putih.

Setiap pengunjung yang datang, boleh memetik buah sendiri, kemudian ditimbang oleh pemilik kebun. Buah yang sudah ditimbang boleh dimakan ditempat atau pun untuk sekedar oleh-oleh dibawa pulang.

“Harga yang kami tawarkan cukup ekonomis, yaitu hanya Rp.12 ribu, perkilonya,” terangnya.

Kelebihan membeli buah langsung dari kebunnya ini, yaitu cita rasa buah benar-benar manis dan terjamin kesegarannya, karena melalui proses pemetikan langsung tanpa harus melewati media penyimpanan terlebih dahulu.

Sejauh ini, usaha yang digeluti hampir setahun yang lalu ini, cukup menarik antusias masyarakat baik dalam kota Bengkulu maupun luar daerah. Hal ini terbukti saat masa panen berlangsung kebun melon ini ramai dikunjungi oleh pembeli.

“Usaha ini bisa mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari,” ujar suami dari Rini Hayati ini.

Saat bengkuluekspress.com, menanyakan cara perawatan buah yang terkenal akan kandungan airnya yang banyak ini. Diakuinya tidak terlalu sulit untuk membudidayakan buah melon di kota Bengkulu.

Pada umumnya tanaman melon banyak diganggu oleh hama berupa jamur yang membuat melon menjadi gagal panen. Untuk menghindarinya perawatan buah ini butuh perhatian yang ekstra ketat.

Sedangkan untuk menunjang pertumbuhan tanaman agar hasilnya seperti yang diharapkan, tanaman harus rutin diberi pupuk berjenis MPK, ZA, SP, dan KSL. (mg5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: