Bupati Rejang Lebong Tegur PNS Santai

Bupati Rejang Lebong Tegur PNS Santai

 CURUP, BE- Untuk memaksimalkan kinerja pegawai negeri sipil di Kabupaten Rejang Lebong khususnya di sekretariat Pemkab Rejang Lebong. Sekitar pukul 10.00 WIB kemarin (23/2) Bupati Rejang Lebong DR (HC) A Hijazi SH MSi melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

Dalam Sidak tersebut, Bupati memantau kinjerja pegawai dari sejumlah bagian yang menempati lantai dasar gedung kantor Bupati Rejang Lebong. Beberapa bagian yang disidak bupati seperti Bagian Hukum, Bagian Kesra dansejumlah bagian lainnya. Sidak tersebut dilakukan sebelum bupati naik kelantai 1 tempat ruangan kerja bupati.

Saat melakukan Sidak tersebut, sejumlah PNS tak luput dari teguran orang nomor satu di Rejang Lebong tersebut. Mereka yang ditegur karena sedang santai diruanganya. Bahkan ada juga yang tak sadar tengah asik membaca koran diruangan santai tak sadar Bupati berada disebelahnya.

Saat dikonfirmasi usai melakukan Sidak, Bupati menjelaskan bahwa kantor bupati dan kantor-kantor lainnya merupakan tempat pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai karena hiruk pikuk yang dilakukan pegawai tidak memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang datang.

\"Kalau nanti ada tamu kan malu, disini kan berisi para intelektual yang memiliki etika,\" tegas bupati

Oleh karena itu, menurut bupati kedepannya perlu ada peningkatan keisiplinan didalam diri pegawai yang ada di Rejang Lebong. Ia mengaku banyak yang hal yang perlu diperbaiki dalam meningkatkan disiplin para pegawai Pemkab Rejang Lebong, dan itu yang akan dilakukannya secara perlahan-lahan.

\"Jangan sampai kantor ini dijadikan tempat bersenda gurau, kemudian pagi-pagi sudha baca koran seperti tidak ada pekerjaan saja, membaca koran boleh namun harus melihat waktu yang tepat, lebih baik waktu yang ada kita gunakan untuk belajar berbagai hal agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Rejang Lebong ini,\" demikian bupati.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: