DD dan ADD Tahap I Ditransfer April

DD dan ADD Tahap I  Ditransfer April

\"Dana

TAIS, BE- Sebanyak 182 desa di Kabupaten Seluma dipastikan akan menerima kembali Dana Desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD). Pasalnya, untuk dana DD dan ADD tahap pertama akan ditransfer awal April mendatang. Karena Pemkab Seluma melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daeah (DPPKAD) masih menunggu transfer dana dari pemerintah pusat.

“Untuk transfer tahap pertama baru akan dilaksanakan April nanti. Jadi untuk pemerintah desa kami harapkan untuk bersabar,” tegas Plt Kepala DPPKAD Seluma Deddy Ramdhani SE MSE MA.

Namun Plt Kepala DPPKAD meminta agar seluruh desa segera menyiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Karena kemudian akan dijadikan sebagai acuan untuk transfer dana DD dan ADD ke desa. Kemudian seluruh kades diminta untuk menyiapkan peraturan desa (perdes) pertanggungjawaban penggunaan anggaran DD dan ADD tahun 2015 kemarin. Perdes tersebut segera disampaikan.

“Jadi selain menyerapkan SPJ penggunaan anggarannnya, desa juga harus membuat perdes mengenai pertanggungjawaban penggunaan anggarannya,” terang Deddy.

Deddy menambahkan, untuk besaran DD sendiri sebesar Rp 109 milliar kemudian untuk ADD sebesar Rp 50 milliar lebih. Anggaran ini akan diserahkan ke desa. Untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur desa dengan skala kecil. Pemerintah desa juga diminta untuk melakukan rapat bersama dengan BPD, kemudian perangkat desa untuk merumuskan pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2016 ini.

“Untuk SPJ penggunaan anggarannya masih ada beberapa desa yang belum menyerahkan. Kami minta juga segera diserahkan,” pungkas Deddy. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: