Jadi Penjabat Bupati Tak Mudah

Jadi Penjabat Bupati Tak Mudah

TUBEI,BE - Setelah menjabat selama 5 bulan sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Lebong akhirnya Ir H Khalid Agustin MSi resmi kembali menjalankan tugasnya sebagai kepala BPMPD Provinsi Bengkulu. Hal ini setelah Jum\'at (19/2) kemarin, dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) antara Penjabat Bupati dengan Bupati dan Wakil Bupati Lebong terpilih H Rosjonsyah SIP MSi - Wawan Fernandez SH MKn sekaligus Sertijab Ketua Tim Penggerak PKK yang dilaksanakan di aula Pemda Lebong sekitar pukul 09.00 WIB.

Diakui Alek sapaan akrab Khalid, menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati tidaklah semudah yang ia pikirkan. Mengaku senang saat dilantik, namun saat menjalankan tugas ia sedikit mengalami kesulitan.

\"Sewaktu dilantik sebagai penjabat Bupati Lebong senangnya luar biasa, tapi saat menjalaninya masyaallah,\" ujar Alek di depan para undangan. Meskipun demikian, putra asli Kabupaten Lebong ini telah sukses dalam mengawal berjalannya pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong yang diembankan kepadanya. Tentunya hal ini juga didukung oleh segala stakeholder mulai dari KPU, panwaslu, TNI, Polri serta seluruh masyarakat Kabupaten Lebong. Tak hanya itu, dimasa kepemimpinannya pengesahan APBDP 2015 dan APBD 2016 juga selesai dilaksanakan. \"Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu saya dalam menjalankan tugas saya sebagai Penjabat Bupati. Saya juga minta maaf sebesar besarnya jika selama saya memimpin terdapat kesalahan. Dalam waktu 5 bulan ini saya belum dapat berbuat banyak untuk Kabupaten Lebong,\" ujar Khalid.

Bupati Rosjonsyah didampingi Wabup Wawan dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada Penjabat Bupati Alek yang telah ikut menyukseskan penyelenggaran Pilkada Kabupaten Lebong. Ia juga menghimbau agar kepada seluruh Kepala SKPD dapat menjalankan tugas masing-masing demi kesejahteraan masyarakat. \"Lihat kekasih jadi pengantin, tak kuasa hati ingin melarang, terima kasih pak Khalid Agustin, jasamu pasti akan kami kenang,\" tutup Bupati Rosjonsyah dengan Pantun. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: