Jambu Air Bangkok Sudah Ada di Bengkulu

Jambu Air Bangkok Sudah Ada di Bengkulu

\"Jpeg\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Pernah coba jambu Bangkok Thailand? Jika anda penasaran, anda datangi dipusat penjualan jambu  air bangkok di kawasan Jl. Pangeran Natadirja No.23 Kel. Jalan Gedang, Kec Gading Cempaka kota Bengkulu, atau tepatnya didepan kantor Partai Hanura Propinsi Bengkulu.

Jambu yang memiliki kualitas rasa, yang berbeda dari jambu air pada umumnya yaitu  buahnya manis, berstekstur tebal dan memiliki bentuk buah yang cukup besar berwarna hijau muda dan tidak berbiji.

“Jambu ini merupakan komoditas buah yang berasal dari Thailand. Namun, telah dikembangkan  di Medan Sumatera Utara,” ujar pak Efandi, penjual Jambu Bangkok.

Ditambahkannya, untuk pemasaran, buah ini telah menembus beberapa daerah di Indonesia salah satunya di kota Bengkulu. Ditempat ini, selain menjual buah, juga menawarkan bibit unggulan yang telah siap ditanam pada media pot.

Untuk penanaman dimedia pot, pohon jambu ini siap panen buah hanya dalam kurun waktu 6-10 bulan dan pohonnya pun hanya memiliki ketinggian berkisar setengah meter.

Selain itu, dalam hal perawatan pohon buah ini dinilai susah-susah gampang tergantung ketekunan perawatannya. Yang paling penting rutin memberikan pupuk MPK 1 bulan sekali. Kemudian setiap dalam 2 minggu harus rutin memotong pucuknya agar cepat tumbuh tunas yang banyak.

“Saat masa panen setiap pohon jambu bisa menghasilkan rata-rata 40 kg buah Jambu segar,” terangnya.

Perlu diketahui, bahwa buah yang satu ini, selain memberikan cita rasa yang manis, juga kaya akan berbgai kandungan vitamin seperti A, yang baik untuk mata serta menambah imunitas tubuh dan juga vitamin C, sebagai anti oksidan yang dapat melindungi sel dan meningkatkan penyerapan zat besi didalam tubuh.

Jika anda tertarik untuk mencoba menikmati buah jambu yang satu ini, anda hanya merogoh kocek berkisar Rp. 60 ribu perkilo. Sementara jika anda tertarik untuk menanam sendiri ditengah perkarangan rumah dapat membeli bibit yang telah disediakan, dengan harga yang dibandrol  seharga  Rp.150 ribu perbatangnya. Selain itu, jika anda berminat untuk berbisnis dengan penjualan buah atau sekedar ingin membeli dapat menghubungi no HP 081264835552. (mg5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: