PT PSP Rasakan Kekecewaan

PT PSP Rasakan Kekecewaan

TAIS, BE-Mediasi antara PT Puguk Sakti Permai (PSP) degan Pemkab Seluma yang difasitasi oleh Polres Seluma kemarin (11/1) tak membuahkan hasil. Tuntutan PT PSP kepada Pemkab agar mencairkan sebagian sisa dana proyek multiyears senilai Rp 47 tahun anggaran 2012, tak dipenuhi. Akibatnya, Direktur Utama (Dirut) PT PSP yang merupakan anak sulung mantan Bupati Seluma H Murman Effendi SE SH MH, H Joresmin Nuryadin SH menjadi kecewa berat.

Kekecewaan Joresmin, terlihat jelas dari mediasi tertutup PT PSP-Pemkab yang digelar sejak pukul 09.00 WIB hingga siang yang Plt Bupati H Bundra Jaya SH MH dan jajaran di ruang rapat utama kantor bupati. \"Intinya pemerintah tidak mau membayar, dan Plt bupati tidak mau menanda tanggani persetujuan pencairan dana pekerjaan proyek yang telah dikerjakan di tahun 2012 lalu,\" kata Joresmin kecewa.

Menurut Joresmin, pertemuan yang dihadiri juga oleh Sekkab Drs H Mulkan Tajudin MM, Asisten I Yoesirnan Yoenoes SE, dan pejabat Inspektorat, serta pejabat Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang tak membuahkan hasil bahi perusahannya itu, akan menimbulkan dampak sosial yang buruk bagi karyawannya. Masalah itu pun akan menjadi persoalan yang mesti juga diselesaikan oleh Pemkab Seluma. Karena pekerjaan proyek tahun 2012 lalu dikerjakan oleh karyawan, tapi Pemkab enggan membayar pekerjaan itu.

Digeaskan Joresmin, sebenarnya proyek pembangunan dengan sistem tahun jamak yang dikerjakan perusahaannya itu sudah direstui oleh bupati defenitif dan anggota DPRD untuk dibayarkan. Lebih lanjut, menyikapi masalah tersebut, pihaknya masih bersedia mengikuti mediasi kembali jika diundang oleh pihak manapun untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Sementara itu, Plt Bupati Bundra Jaya enggan memberikan keterangan soal rapat mdiasi kemarin itu. ketika didesak dengan sejumlah pertanyaan wartawan, Bundra memilih diam. \"Tanya saja dengan orang teknisnya,\" pinta Bundra. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: