Pindah Pasar

Pindah Pasar

RATUSAN pedagang Pasar Tais di Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma akhirnya bersedia pindah ke Pasar Sembayat di Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Timur. Mulai lusa, Minggu (13/1) pasar Tais resmi ditutup dan Pasar Sembayat resmi dibuka.

Keputusan pemindahan tersebut diambil Dinas Perdagangan, Perindustrian, Dan Koperasi (Disperindagkop) Seluma, setelah menggelar pertemuan dan dengan pedagang di di Kantor Pengola Pasar Sembayat, kemarin. Pertemuan dengan ratusan pedagang tersebut, dihadiri Kabid Perdagangan, Irzan Hendarsah. Turut serta hadir Kasatpol PP Seluma, Drs Muhpian, Kapolsek Seluma Kota Iptu Ruben O Kbarek dan Camat Seluma Timur Saparudin, SSos.

Kabid Perindag Irzan Hendarsah mengatakan pihaknya sudah berupaya mengakomodir seluruh pedagang terutama soal lokasi berjualan. Menurutnya pedagang dahulunya telah diperintahkan untuk mengisi formulir kepemilikan lapak, namun hingga ditunggu tak kunjung datang.Meskupun demikian pihaknya akan tetap mendata mengeluarkan bukti kepemilikan lapak. Serta dilokasi ini hanya ada dua iuran yang harus di keluarkan oleh padagang melipiti uang parkir, kebersihan dan keamanan. \"kita hanya meminta retrebusi berupa uang kebersihan, parkir dan keamanan semata. dan uang ini akan dijadian PAD(pendapatan Aset daerah),\"ujarnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: